PLT LURAH JEPUN MEMBANTAH PASIEN POSITIF VIRUS CORONA MENGHILANG DARI RUMAH
Foto Plt Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung Bambang Triono
By: gunawan
30 Mar 2020 19:38
 
 

TULUNGAGUNG - PLT Lurah Jepun kota Tulungagung, Priyogi Rudy Dawuh, membantah kalau pasien PDP yang dinyatakan positif virus corona warga Gandong kecamantan Bandung Tulungagung, saat ini menghilangkan dari rumah.

Dirinya mengatakan, informasi yang beredar ramai itu tidak benar, pihaknya mengatakan kalau pasien sekarang berada di rumah jepun.

" Berita di mensos itu dak benar. Yang benar sedang mengisolasi diri di dalam rumah " tegas Rudi saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Rudi, pasien tersebut setelah keluar dari rumah sakit dr Iskak, langsung pulang dirumah kontrakan yang ada di desa jempun guna mengisolasi diri. Dan tak pernah keluar dari rumah lagi.

" Informasi di online tidak benar, yang benar adalah pasien yang beralamat sesuai ktp yang di Gandong kecamatan Bandung itu sekarang di wilayah kami, yaitu tepatnya di jalan Ir Juanda kelurahan jepun, kecamatan Tulungagung " tegasnya.

Hal senada juga di tegaskan oleh ketua Satgas Covid-19, Sukaji. pihaknya tidak membenarkan bila pasien sekarang sedang melarikan diri, dia menegaskan bila pasien sekarang ada di rumah kontrakan dan sedang mengisolasi diri.

" Pasien asli warga Bandung dan sekarang sendang mengisolasi diri di rumah kontrakannya jepun tidak kemana mana. Tidak benar kalau sedang melarikan diri," tandasnya.

Lanjut sukaji, pasien itu sekarang sudah dinyatakan sebuh dari virus corona, meski pasien dinyatakan sembuh, Sukaji mengatakan petugas Dinas kesehatan tetap melakukan pendataan dan tracing terhadap orang yang pernah kontak sama pasien.

" kita lakukan tracing dan pendataan di lingkungan pasien yang pernah berinteraksi, sebelum pasien menjalani karantian di rumah sakit, kita tunggu hasilnya" katanya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, kabar kaburnya pasien PDP, warga Bandung Tulungagung yang dinyatakan positif COVID-19, itu membuat berbincangan warga net. Informasi yang mencuat di berita itu pun membuat resah warga Tulungagung.

Hal itu bermula dari informasi pulangnya 25 pasien bersetatus PDP dan dinyatakan sembuh lalu diperbolehkan pulang. Namun pulangnya pasien tersebut masih dalam pengawasan petugas kesehatan, dan harus mengisolasi diri di rumah.

Setelah itu kemudian ada kabar dari uji laboratorium dari balitbangkes Jakarta keluar hasil tes pasien tersebut, dan hasilnya menyatakan uji laboratorium kepada pasien PDP asal warga Bandung Tulungagung itu positif Virus Covid-19. Kabar itupun sontak menjadi heboh.

Perlu diketahui, warga Bandung Tulungagung masuk RSUD dr Iskak pada tanggal 19 maret 2020, dengan setatus ODP, menginggat pasien baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.

Pasien menunjukkan ada gejala terkena infeksi Covid-19. Selanjutnya di lakukan perawatan dan dilakukan tes laboratorium secara klinis, kemudian pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada tanggal 21 maret 2020.

Setelah itu pada tanggal 29 maret 2020 sore, hasil laboratorium dari Jakarta baru keluar, dan dinyatakan pasien positif Covid-19. Namun pada pasien sendiri exciting sudah sembuh.


Create Account



Log In Your Account