Plt Bupati Tulungagung Serahkan SK 523 CASN
By: redaktur
8 Apr 2019 16:52
 
 
TULUNGAGUNG (BM) - Sebanyak 523 calon apartur sipil negara (CASN) yang lolos panselnas (panitia seleksi nasional) tahun 2018, akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan secara simbolis dari Plt Bupati Tulungagung.

Surat keputusan (SK) tersebut simbolis diserahkan langsung oleh Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo, di halaman Pemkab Tulungagung, Senin (8/4).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Maryoto Bhirowo, juga memberikan ucapan selamat kepada 532 orang yang berhasil lolos seleksi nasional 2018. Selanjutnya, Maryoto meminta para CASN yang hadir bersama-sama mengucapkan ikrar. "532 Orang yang berhasil lolos seleksi, tersebut harus bersyukur karena menjadi orang terpilih dari sekian ribu pelamar," ungkapnya.

Maryoto mengatakan, 532 orang yang terpilih merupakan putra-putri terbaik daerah. Mereka lolos dari seleksi nasional berdasarkan sistem pemilihan yang yang berlandaskan informasi dan teknologi (IT).

Dengan diserahkan SK pengangkatan secara simbolis ini, Maryoto berharap dapat menjadi motivasinya dan penyemangat untuk siap berkerja dan mengabdi pada pemkab Tulungagung. "Kami berharap pada seluruh CASN yang lolos, siap mengabdi kepada pemerintah daerah di masing-masing OPD," cetusnya.

Dilanjutkan Mariyoto, penyerahan SK pengangkatan simbolis kepada 532 orang itu belum menjadi jaminan akan diangkatnya menjadi aparatur sipil negara (ASN). Pasalnya, potensi kegagalan masih mungkin terjadi selama massa percobaan kerja berlangsung.

"Status mereka masih CASN belum menjadi ASN, masih ada serangkaian tahapan yang harus di lewati agar menjadi ASN. Apabila tidak bisa mempu menujukan kedisiplinan dan komitmen maka petensi kegagalan masih mungkin akan terjadi," punkas Maryoto. (adv/gun)


Create Account



Log In Your Account