PJ. Sekda Tulungagung Resmikan Gedung Kampus Stikes Baru
PJ. Sekda Tulungagung Kiri, Mengunting Pita Peresmian Di Kampus II Stikes Baru.
By: gunawan
6 Nov 2019 20:27
 
 

Tulungagung (BM) - PJ. Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si meresmikan Gedung Baru Kampus II Stikes "Hutama Abdi Husada, di Jln Iswahyudi Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, rabu (6/11).

Peresmian di lakukan PJ. Sekda dengan cara menguting pita dan pelepasan balon dan dilanjutkan peninjauan lokasi gedung Stikes yang di dampingi Perwakilan Direktur Rumah Sakit serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan pengurus yayasan Puruhita Husada Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya dalam sambutanya, Sukaji mengucapkan selamat dan terimakasih atas penghargaanya kepada segenap pengurus yayasan Puruhita Husada Tulungagung serta kepada Ketua Stikes dan jajarannya serta semua pihak yang telah berkerjasama dalam proses pembangunan Gedung Stikes ini.

Ia berharap dengan kerjasama ini dapat dijalin untuk kepentingan yang lebih besar lagi, yakni untuk memfasilitasi masyarakat Tulungagung dan sekitarnya di bidang pendidikan.

"Saya ucapkan terima kasih, dan meminta agar kerjasama ini terus kita jalin agar nantinya bisa memfasilitasi khususnya di bidang kesehatan" pintanya.

Sementara dalam laporan Dr. Yitno, SKP, M.Pd sebagai Ketua Stikes, mengatakan bahwa pembangunan gedung baru kampus II ini dilakukan secara bertahap, mengingat kemampuan pendanaan masih terbatas, untuk pembangunan ini menurutnya dimulai bulan September tahun 2015 dan selesai tahun 2016. Untuk pembangunan tahap dua dimulai tahun 2018 dan selesai tahun 2019 dengan sumberdaya sumbangan mahasiswa.

"Saya sampaikan terimakasih kepada para orang tua mahasiswa yang sudah berkontribusi banyak dalam pembangunan gedung ini "ucapnya.

Lanjut Yitno, menurutnya bahwa sampai saat ini Stikes Hitama Abdi Husa memiliki 4 prodi yaitu, prodi sarjana keperawatan, Prodi Profesi Ners, Prodi D3 Keperawatan dan Prodi TLM (Teknologi Laboratorium Medis) dengan semua Prodi mendapatkan akreditasi B dan akreditasi institusi juga B.

Sekarang, masih kata Yitno, masih berproses untuk penambahan dua Prodi yaitu Prodi Si Teknologi Laboratorium Medik dan Prodi D3 bank darah.

"Mohon doa restu dan dukungan agar perijinan segera turun, sehingga bisa membantu masyarakat Tulungagung yang ingin melanjutkannya di bidang kesehatan" pungkasnya.(gun)


Create Account



Log In Your Account