Persiapan UN 2020, Diknas Tulungagung Gelar Rakor
 
 
By: gunawan
13 Mar 2020 00:19

Tulungagung - (BM) Dalam rangka menghadapi UNBK tingkat SMP/MTs, Paket B, Paket C pada bulan April 2020 mendatang, Diknas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung melaksanakan Rapat Kerja (Rakor) di Aula Diknas Tulungagung, Kamis (12/3).

Kegiatan yang digelar oleh Dinsdik Tulungagung untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTs, paket B, dan Paket C tersebut, melibatkan pihak terkait, dan bertujuan untuk memastikan sejauh mana persiapan yang dilakukan para pihak terlibat untuk menghadapi UN, khususnya pelaksana.

Tampak hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Oleh Raga, Hariyo Dewanto, Kabid Pembinaan SMP, Syaifudin Juhri dan sejumlah kepala sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Tulungagung serta guru tingkat SMP se-Kabupaten Tulungagung.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Hariyo Dewanto mengatakan, rakor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua lembaga tingkat SMP yang ada di Tulungagung guna menghadapi ujian nasional tahun 2020. Selain itu, pihaknya mengatakan dalam acara tersebut, untuk mengajak kepada semua kepala sekolah bila ada kesulitan terkait sarana prasarana agar selalu berkoordinasi pada Diknas Tulungagung.

" Sarana dan prasarana harus di perhatikan mulai dari komputer serta prasarana lainya,"ungkapnya.

Lebih lanjut Hariyo mengatakan kepada seluruh peserta agar nantinya bisa berkontribusi untuk bisa menyukseskan unjian nasional tahun 2020 di kabupaten Tulungagung ini. Dalam arti kesuksesan yang dimaskud adalah sukses dalam melaksanakan ujian nasional serta suskses perolehan nilai yang harus mencapai standar yang diharapkan.

Ia juga mengaharap agar nantinya saat pelaksanaan ujian nasional ini bisa terlaksana dengan matang serta jujur tampa ada kecurangan waktu pelaksanaan.

" sebelum pelaksanaan UNBK di mulai saya berharap di persiakan dengan matang, dan pada waktu pelaksanaan harus jujur tampa ada kejurangan nantinya," tegasnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Kabid Pembinaan SMP Saifudin Juhri mengatakan, maksud dan tujuan ini adalah sosialisasi persiapan ujian nasional berbasis komputer sesuai prosedur operasional setandar. Selain itu untuk menemukan solusi gladi bersih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK," ungkapnya.

Ia berharap ujian nasional berbasis komputer tingkat SMP/MTs, Paket B, Paket C, pelajaran tahun 2019/2020 berjalan dengan lancar, dan hasilnya maksimal, karena ujian nasional merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah. Serta ia berharap nantinya ujian nasional berjalan tertib tidak ada kendala. (gun) 


Create Account



Log In Your Account