Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Tulungagung Ingatkan Persatuan
INSPEKTUR UPACARA : Tulungagung Mariyoto Bhirowo Saat Menjadi Inspektur Upacara Di Peringatan Sumpah Pemuda
By: gunawan
30 Okt 2019 10:36
 
 

Tulungagung (BM) - Bupati Tulungagung Mariyoto Bhirowo, Saat menjadi inspektur upacara di peringatan Hari Sumpah Pumuda, dalam sambutanya menyampaikannya tema" Bersatu Kita Maju, senin (28/10) di halaman Kantor Bupati Tulungagung jam 07.30 Wib.

Menurutnya, tema yang di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang di ambil oleh para pemudan yang di ikrarkan pada tahun 1982 dalam sumbah pemuda " hanya dengan persatuan kita dapat memujudkan cita-cita para pemuda." katanya.

Lanjut Mariyoto, selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi teknologi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pumuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam sumberdaya alam serta daya asing.

Masih kata Mariyoto, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dapak negatif, informasi-informasi radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya, apa bila pemuda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

" Pemuda yang memiliki karakter tangguhz adalah Pemuda yang memiliki karakter pemuda moral dan karakter kinerja, atau pemuda yang beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun dan bertanggung jawab." ungkapnya.

Mariyoto juga menambahkan, konsentrasi pemikiran yang harus di kembangkan di Tulungagung, bagaimana pemuda merespon kemajuan untuk kearifan, menghargainya keluhuran perjuangan dan generasi sebelumnya dalam terjebak kejayaan, dan romantisme masa lalu.

Peringatan hari jadi provinsi Jawa Timur pada hakikatnya adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat Rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika di warani tinta emas Perjuangan tokoh dan masyarakat jawa Timur.

Kegiatan juag di ikuti Forkompinda kabupaten Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Pj, Sekretaris Daerah Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemerintahan Tulungagung, PJU, Polres Tulungagung, Perwira Kodim0807, Dekan, Rektor Perguruan Tinggi, Organisasi Kemudahan dan Kepala Direktur BUMN dan BUMD Tulungagung. PGRI Kabupaten Tulungagung, Mahasiswa dan Pelajar, serta karyawan Karyawati Tulungagung.(gun)


Create Account



Log In Your Account