Ngakak, Ngamankan Maling Perangkat Desa Tiudan Kenak Jurus Ngawur Warga Langsung Pingsan
Foto Warga Saat Menangkap Maling Gas Elpiji Di Desa Tiudan, Minggu (10/05/2020).
By: gunawan
10 Mei 2020 15:31
 
 

TULUNGAGUNG (BM) - Kejadian lucu yang bikin ngakak, amukan warga kepada pencuri tak selamanya seram dan mengerikan. Ada juga yang mengundang tawa.

Buktinya ada, salah satunya di Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

Niatnya mau mengamankan pencuri dari amukan massa, perangkat desa Tiudan ini malah terkenak sasaran jurus tinju aji pengawuran dari warga.

Akibatnya perangkat desa ini langsung pingsan.

Alkisah pada hari Minggu (10/5), sekitar pukul 09.00 WIb. Toko milik Doroini, warga Tiudan Kecamatan Gondang di datangi pelaku dengan mengunakan montor dibelakangnya ada tempat srandul. Tidak banyak tanya pelaku tiba-tiba mengambil 4 tambung gas dan dimasukkan di dalam srandul tersebut.

Tidak menyadari pemilik toko tersebut mengetahuinya sambil nanya " mau tukar gas ya mas" Tidak menjawab pelaku malah tancap gas. Kemudian korban mengejar dan menggelandang pelaku sambil meneriaki maling, hingga pelaku terjatuh.

Kemudian saksi membawa pelaku ke Balai Desa, warga pun geram berdatangan untuk mencoba menghakimi.

Maling tersebut agar tidak menjadi bulan-bulanan warga, perangkat desa yang bernama inisial TM, tersebut mencoba menghalang-halangi warga supaya tidak main hakim sendiri. Lucunya malah menjadi salah sasaran pukulan dari warga.

Akibatnya perangkat tersebut pingsan setelah merasakan satu pukulan yang melayang di wajahnya, beruntung petugas dari Polsek Gondang segera datang malingnya pun selamat dari amukan warga.

Usai itu maling tersebut diinterogasi mengaku bernama Hadi, warga desa Sidorejo, namun setelah diperiksa identitasnya KTP nya menyebutkan dari Kalimantan.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, polisi membawa ke kantor Polsek Gondang dengan mengendarai mobil patroli.

Begitu kisah-kisah lucu para warga pada saat menangkap pencuri yang mengundang tawa. (gun).


Create Account



Log In Your Account