Komisi A DPRD Tulungagung Kunjungi BKN Terkait Nasib Tenaga Honorer
Komisi A DPRD Tulungagung Saat Berkunjung Di BKN, Senin (17/2)
By: gunawan
21 Feb 2020 17:09
 
 

Tulungagung (BM) - Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta bersama anggota Komisi A, pada hari senin, (17/2). Pihaknya mengatakan semua untuk menayakan kebijakan pemerintah pusat terkait nasib tenaga honorer dan tenaga sukarelawan yang ada di lingkup pemkab Tulungagung.

" Kunjungan kerja kami untuk menindak lanjuti aspirasi para tenaga honorer maupun tenaga sukarelawan ke pemerintah pusat. Apakah nantinya ada terobosan-terobosan dari pemerintah pusat terkait para tenaga honorer dan sukarelawan yang sekarang belum ada kejelasan," ungkap, Gunawan, kamis (20/2).

Lanjutnya, Kami beserta rombongan Komisi A DPRD Tulungagung, berharap kepada pemerintah daerah setelah ada pertemuan ini, bisa ada kejelasan terkait nasib Honorer dan sukarelawan yang ada di lingkup pemkab Tulungagung.  Namun, masih kata Gunawan, dari hasil pertemuan kami, Badan Kepegawaian Negara menjawab, bahwa sudah mengintruksikan kepada pemerintah kabupaten masing-masing yang ada di seluruh Indonesia, untuk menyetor data-data kepegawaian, bahwasanya data ini untuk mengetahui kekurangan ASN yang ada di daerah masing-masing.

" Jadi data-data tersebut untuk mengetahui BKN pusat ke pemerintah daerah terkait kekurangan ASN. Jadi semua ada rumusannya, sebagai contoh tenaga guru di kabupaten Tulungagung masih kurang, jadi ada detailnya, tidak hanya cuma bilang kekurangan guru," jelasnya.

Menurut, Gunawan, sejauh ini, Komisi A DPRD Tulungagung, belum mengetahui apakah dari pemkab Tulungagung sudah atau belum, mengirim data yang seperti di instruksikan oleh BKM. Khusus kepada BKD dan Dinas Pemuda dan Olahraga Tulungagung.  Politis Gerida itu, menjelaskan, data-data yang di perlukan untuk menentukan kekurangan guru yaitu diantaranya jumplah lembaga SD sampai SMP, serta jumplah kelas dan penduduk.

Sementara saat kunjungan ke BKN, Politis Demokrat itu mengatakan, rombongan Kamisi A di terima di Ruang Mawar, Lantai 1 dasar kantor BKN oleh kabag Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Viktor Saing, serta Kasubid Pengelolaan Data Kebutuhan ASN, Ismail Fahmi, dan Audiwan Madya, Hay Sunaryo," pungkasnya. (gun)


Create Account



Log In Your Account