Diduga Korsleting Listrik TV, Rumah Warga Bolorejo Kauman Ludes Terbakar
Foto Api Melalap Rumah Di Desa Bolorejo Kacamatan Kauman Tulungagung, Jumat (8/5/2020)
By: gunawan
8 Mei 2020 03:13
 
 

TULUNGAGUNG (BM) - Sebuah rumah milik H Toyo, warga boloreja kecamatan Kauman Tulungagung hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran, Jumat (8/5/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Diduga kebakaran terjadi karena adanya Korsleting listrik pada Telivisi.

Akibatnya seluruh rumah hangus di makan api. Dalam kejadian tersebut pemilik rumah mengalami luka bakar pada tangannya.

Menurut salah satu saksi, kejadian di ketahui pemilik rumah saat itu sedang tertidur namun telivisinya dalam keadaan menyala. Kemudian terbangun setelah menghirup aroma yang sangat menyegat seperti kabel terbakar.

" Ada bau menyengat seperti bau kebakaran, kemudian terbagun," terangnya.

Pada telivisi tersebut mengeluarkan asap hitam kemudian meledak dan mengeluarkan api, hingga api tersebut menjalar dan membakar rumah tersebut.

" Pemilik rumah keluar dan meminta tolong, kemundian kami bersama tetanga mencoba memandamkan api, dan yang lainnya mengamankan mobilnya dan montornya," jelasnya.

Kebakaran itu pun sempat menjadikan warga kalang kabut melihat api makin lama makin besar, dan warga segera menghubungi petugas kebakaran.

Selanjutnya petugas kebakaran dengan 4 armada tiba dan mencoba untuk memadamkan. Api pun berhasil dipadamkan

Dalam kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami terbakar pada tangannya saat mencoba memadamkan api tersebut. Kemudian korban dilarikan ke RSUD.

Akibat kebakaran itu, korban di tanksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Karena hampir seluruh bangunan rumah terlalap api, berserta isinya ikut di terbakar (gun).


Create Account



Log In Your Account