Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota DPRD Tulungagung Lakukan Tes
Foto Pemeriksaan Virus Corona Oleh Petugas Di Gedung Graha Wijaksana DPRD Tulungagung.
By: gunawan
27 Mar 2020 10:39
 
 

Tulungagung (BM) - Untuk mencegah serta mengantispasi penyebaran virus corona di lingkup DPRD Tulungagung maupun di kota Tulungagung, seluruh anggota DPRD Tulungagung maupun pimpinan lakukan tes virus corona di Graha Wijaksana DPRD Tulungagung.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, saat memberikan keterangan, mengatakan, tes virus corona di lakukan merupakan tes terbatas, dan harus di ikuti oleh semua anggota DPRD Tulungagung serta pimpinan. Ia mengatakan tes covid-19 perlu dilakukan untuk pencegahan dini apa lagi melihat perkembangan situasi saat ini.

" Kita semua wajib semua yang berkerja di sini, harus menjalani tes virus Covid-19, di Graha Wijaksana DPRD Tulungagung ini " katanya, kamis (26/03).

Marsono menjelaskan, pemeriksaan tes virus corona di kantor DPRD, dilakukan oleh petugas kesehatan dari RSUD dr Iskak dan tes bertujuan untuk mengetahui kepada semua anggota DPRD serta karyawan apakah mereka terserang virus apa tidak.

" Ini sebagai tindakan pencegahan dini dan partisipasi kesadaran kami mendukung pemerintah," jelasnya.

Lanjut Marsono, pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat tentang begitu serius nya kasus virus corona yang melanda saat ini.

Ia juga mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh semua pimpinan dan anggotanya karena saat ini pas anggota DPRD tidak sedang melakukan kunjungan kerja diluar kota yang di intruksikan oleh Bupati.

" Saya yakin nantinya anggota yang belum ikut tes, akan mengikuti tes nantinya" cetusnya,

Lebih lanjut Marsono mengatakan, tes virus corona dilakukan dengan cara pengambilan sempel darah yang dilakukan oleh petugas kesehatan Rsud, dan nanti bila ada anggota DPRD yang positif virus corona, nantinya akan di tindak lanjuti ke pemeriksaanya ke RSUD dr Iskak.

Sementara, menurut keterangan Humas RSUD dr Iskak, Mohammad Rifai, mengatakan, kegiatan terbatas pemeriksaan virus corona kepada pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung ini adalah inisiatif sendiri. Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan apakah pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung positif atau negetif terkait virus corona pada dirinya.

" Pemeriksaan pada anggota DPRD ini tidak geratis. Dan hasil tes nanti akan diketahui masing-masing anggota," katanya.

Selanjutnya kata Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pihkanya sudah menyuruh sekretariat untuk DPRD Tulungagung untuk menyediakan cairan antiseptik (hand sanitizer) bagi setiap pengunjung dan anggota DPRD Tulungagung.

" Saya berharap adanya cairan antiseptik bisa digunakan untuk mencegah terjadinya virus corona" katanya.

Pihaknya mengatakan, cairne antiseptik bukan di gunakan untuk anggota DPRD saja, melaikan untuk para pengunjung.

Selain penyediaan handsanitizer,  ia juga mensosialisasikan kepada semua anggota DPRD Tulungagung serta karyawan tentang pencegahan virus corona ini.

" kita sosialisasikan kepada seluruh anggota DPRD dan karyawan, pada saat apel pagi terkait virus corona" ucapnya. (gun)


Create Account



Log In Your Account