Cegah Penyebaran Covid-19. DPRD Tulungagung Terapkan Conferecce Gelar Rapat
 
 
By: gunawan
7 Apr 2020 19:03

TULUNGAGUNG (BM) - Ditengah Pandemi Covid-19, DPRD Tulungagung akan menerapkan teknologi informasi dengan mengunakan video conferecce saat mengelar pertemuan rapat maupun sosialisasi.

Hal ini dikarenakan anjuran pemerintah berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/2436/SJ Tanggal 17 maret 2020 tentang pencegahan penyebaran Corono Virus Disease 2019 (Covid-19) yang disampaikan Gubernur Jawa Timur.

" kita lakukan rapat tampa harus berhadapan muka dengan memanfaatkan aplikasi video conferecce. Demi kelancaran pelaksanaan rapat ditengah Covid-19," jelas, Sekretaris Dewan DPRR Tulungagung, Drs Budi Fatahilah Mansur MSi, selasa (7/04/2020).

Rencanannya DPRD Tulungagung pada akhir bulan April 2020 ini akan melaksanakan rapat tentang laporan dan evaluasi penyelenggaram pemerintah daerah yaitu, penyusunan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ).

Meskipun situasi terkini adalah status gawat tangap darurat ditengah-tengah pandemi coronavirus, dengan mamakai video conferecce ( konferensi video) menerapkan (sosial distancing) pembatasan sosial, memungkinkan andanya komunikasi jarak jauh, akan tetapi DPRD akan tetap melaksanakan tugas dan kewajiban ditempat masing-masing.

" Rencana kita gelar rapat LKPJ akhir bulan ini, meski ditengah pandemi Covid-19, mau tidak mau harus dilaksanakan," katanya.

Menurut dia, nantinya rapat cuma dihadiri oleh pimpinan DPRD, dan dilaksanakan tampa berhadapan muka dengan memakai video conferecce bisa dilakukan dikediaman masih-masing.

Dengan memakai skema sistem rapat online video conferecce, pimpinan DPRD ada ruang Graha Wijaksana Gedung DPRD, komisi diruang masih-masing, OPD ada di kantor sendiri, sedangkan Bupati berada di Pendopo.

" Bupati dan pimpinan DPRD serta seluruh pihak terkait akan tertangkap kamera semua, suara mereka akan terdengar. Sehingga acara rapat tetap berjalan," pungkas Budi Fatta (gun)


Create Account



Log In Your Account