Anak 14 Tahun Di Trenggalek Dianiaya Ayah Hingga Patah Tulang
Foto Pres Rilese Polres Trenggalek, Rabu (13/5/2020)
By: gunawan
14 Mei 2020 01:21
 
 

TRENGGALEK (BM) - Seorang anak berinisial PS (14) bocah asal Pogalan Trenggalek dianiaya ayah kandungnya sendiri JP (49) hingga patah tulang. Peristiwa terjadi pada tanggal 26 Maret 2020.

Peristiwa penganiayaan bermula saat pelaku membangunkan korban pada dini hari untuk menanyakan handphonenya yang tidak bisa dicharger. Lalu pelaku memanggil anaknya perempuanya untuk dimintai tolong. Karena pangilanya tidak dihiraukan, pelaku mendatangi anaknya dan langsung memukul dengan tangan kosong.

" Karena tak terbendung emosinya, pelaku mengambil kayu dan memukulinya lagi," kata Kasatreskrim Polres Trenggalek, Iptu Bima Sakti Laksana, Rabu (13/5) saat mengelar pres rilese.

Bima menyebut tersangka merasa emosi hingga berujung pemukulan tersebut.

" Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka dk bagian kepala kiri sepanjang 4 cm, kepala belakang sebelah kiri 5 cm, dan hasil pemeriksaan radiologi terdapat patah tulang pergelangan tangan kiri," jelasnya.

Iptu Bima menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan psikiatrik, tersangka dalam kondisi tidak didapatkan gangguan jiwa berat dan tersangka dapat dimintai pertanggungjawaban secara hukum.

"Pelaku ini memang dikenal temperamen, sering marah-marah," tandas Bima.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya kaos, HP, kayu, bantal dan selimut.

Sedangkan terhadap tersangka dijerat dengan Pasal 5 huruf a Jo Pasal 44 ayat (2) UURI No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Lingkup Rumahtangga dan/atau Pasal 76 C Jo Pasal 80 ayat (2), ayat (4) UURI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana kekerasan anak 5 tahun apabila dilakukan oleh orang tua kandung ditambah sepertiganya dan ancaman pidana KDRT 10 tahun.(gun).


Create Account



Log In Your Account