Gudang Penyuluhan Pertanian Trenggalek Terbakar
Foto Petugas Melakukan Pemadaman Di Gudang Alat Pertanian, Milik Balai Penyuluhan Pertanian Di Karangan Trenggalek, Selasa (12/5/2020).
By: gunawan
13 Mei 2020 00:35
 
 

TRENGGALEK, BERITA METRO - Sebuah gudang alat pertanian milik Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Karangan Kabupaten Trenggalek hangus dilalap si jago merah pada hari Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

" Saya mendengar ada suara ledakan di gudang itu dan diikuti asap di dalam lokasi gudang itu" ujar kepala BPP, Sujatmiko saat di konfirmasi wartawan usai kejadian.

Usai kejadian itu, ujarnya segera menuju ke gudang dan melihat gudang tersebut sudah terbakar.

" Saya melihat gudang itu terbakar, selanjutnya kami memangil petugas kebakaran untuk minta tolong," ucapnya.

Sekitar setengah jam berselang akhirnya pemadan kebakaran Trenggalek tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api agar tidak meluas.

Kordinator lapangan pemadam kebakaran, Basuki menyebutkan, pihaknyanya menerjunkan 2 unit armada serta 12 personil untuk pemadaman itu.

" Kami menurunkan 2 unit armada, dengan sigab kami segera melakukan penanganan," kata Basuki.

Beruntung dalam waktu setengah jam api bisa di pandamkan, hanya saja petugas secara ekstra harus berhati-hati, karena didalam gudang terdapat barang yang mudah terbakar.

Basuki menaksir kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut selain atap gudang terbakar dan runtuh, ada juga 30 unit montor ikut terbakar serta mesin perontok jagung 1 unit, dan 600 batang obat tikus juga terbakar.

" Gudang tersebut memang menjadi penyimpanan barang dan montor yang tidak terpakai, serta tempat penyimpanan alat obat-obatan yang berhubungan dengan pertanian," terangnya.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

" Masih dalam penyelidikan, sedangkan kerugian masih belum bisa di perkirakan," tutupnya. (gun).


Create Account



Log In Your Account