Nutriboost Luncurkan Dua Varian Rasa Baru, Cokelat Dan Kopi
Hans (kiri), Dr. Diana Dan Temmy Bersepeda Statis Untuk Mendonorkan Kalori, Minggu (13/10) Pagi. (HARUN)
By: harun
13 Okt 2019 11:34
 
 

SURABAYA (BM) - Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, produk minuman susu energi Nutriboost kampanyekan "Siap Gowes Nyalakan Semangat" di Coffee Cafe, Hotel Mercure, Minggu (13/10) pagi. Kegiatan gowes untuk mengumpulkan kalori dari 52.000 anak muda itu dilakukan dengan bersepeda statis di 71 titik di enam kota Indonesia, yakni Surabaya, Medan, Bali, Makassar dan Palembang.

Kampanye tersebut sekaligus bagian dari peluncuran varian baru, susu rasa cokelat dan rasa kopi. Minuman susu Nutriboost mempunyai kandungan berbagai vitamin B3, B6, E dan Zink, baik untuk metabolisme dan pembentukan energi. Sehingga, harapannya bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kesibukan dan aktivitas sehari-hari. 

Aktor Temmy Rahadi menceritakan, bahwa sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, dirinya mengaku suka dengan kampanye Siap Gowes Nyalakan Semangat yang diadakan oleh Nutriboost. "Karena sangat cocok untuk saya yang selalu aktif dan ingin ikut memberikan dampak positif ke masyarakat. Dengan kegiatan yang cukup padat, saya harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Kehadiran dua varian baru Nutriboost dengan kemasan yang mudah dikonsumsi, memudahkan saya untuk menikmati rasa kesukaan saya,” katanya disela-sela acara.

Anak muda berusia 18 - 29 tahun, biasanya memiliki aktivitas fisik yang cukup tinggi sehingga kebutuhan energi juga meningkat. Oleh sebab itu, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat. Sayangnya, masih ada persepsi bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika masuk masa remaja dan dewasa. 

Menurut data Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2013 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di usia dewasa, tubuh masih membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien, antara lain adalah protein, lemak, dan mineral lain yang bisa didapatkan dari susu. 

“Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif. Jadi, memang disarankan untuk anak muda tetap mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,” ujar dr Diana F Suganda, MKes, SpGK, dokter spesialis gizi.

Disamping itu, menjaga kesehatan menjadi tantangan anak muda zaman sekarang, banyak anak muda tidak memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik, karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Dairy, PT Coca-Cola Indonesia mengatakan, minuman susu berlogo VITA GO ini bisa memberikan semangat anak muda Indonesia jalani aktivitas sehari-hari. 

"Dengan kampanye Siap Gowes Nyalakan Semangat, dengan hari Sumpah Pemuda, Nutriboost ingin mendorong anak muda Indonesia untuk aktif bergerak serta mengumpulkan kalori melalui sepeda. Arek-arek Suroboyo bisa mengikuti kampanye di kampus, mall, ataupun CFD (Car Free Day) hari ini, dan bisa memenangkan panel surya untuk membantu anak muda Indonesia. Untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat di akun media sosial Nutriboost,” terangnya. 

Sementara itu, Coca-Cola Foundation Indonesia melihat kampanye Siap Gowes Nyalakan Semangat ini sangat menarik, karena memiliki misi sosial untuk sesamanya. "Salah satu yang menjadi perhatian kita adalah masalah kekeringan di berbagai daerah, dan ini berdampak bagi masyarakat. Untuk itu, melalui kampanye Siap Gowes Nyalakan Semangat, kami ingin mendorong grup anak muda untuk memenangkan lomba berhadiahkan panel surya yang akan digunakan di embung yang berada di daerah kekeringan,” tambah Triyono Prijosoesilo, Direktur Public Affairs Communications PT Coca-Cola Indonesia. (han)


Create Account



Log In Your Account