Kunker Di Surabaya, Menteri Bintang Puspayoga Fokus Penanganan Anak Jalanan
Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga Di UPTD Kampung Anak Negeri, Minggu (8/12) Sore. (BM/HARUN)
By: harun
8 Des 2019 17:30
 
 

SURABAYA (BM) - Sesaat setelah meninjau pelatihan perempuan Pahlawan Ekonomi gagasan Pemkot Surabaya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja UPTD Kampung Anak Negeri, Wonorejo Timur, Surabaya, Minggu (8/12) sore.

Meninjau penampungan anak jalanan yang dibiayai APBD, Puspayoga ingin menggali secara langsung kebutuhan dan keinginan dari anak jalanan. Sebab dirinya mengaku diawal-awal tugasnya ingin fokus penanganan anak jalanan.

Dikunjungi menteri, sebanyak 35 anak jalanan binaan antusias dengan menampilkan kemampuan dan keterampilan yang sudah diraih. Bahkan, ada dua siswa berhasil meraih nilai Unas SD tertinggi di Surabaya, sehingga masuk sekolah favorit SMP Negeri 1 Surabaya. Belum lagi prestasi lain yang menarik perhatian ibu menteri.

"Beberapa anak telah melakukan usaha seperti ayam geprek. Jadi, saya ini kan baru di kementerian, untuk itu saya ingin melihat dan banyak mendengar, apa sih yang mereka inginkan. Ini saya lakukan karena ingin fokus penanganan anak jalanan," ucap Bintang Puspayoga kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Suharto Wardoyo mengatakan, pelatihan terhadap anak jalanan disesuaikan dengan bakat minat seperti grup band yang selalu ditampilkan pada acara Pemkot Surabaya. "Peminat olah raga seperti balap sepeda bahkan sudah mengikuti kejuaraan tingkat nasional, olah raga lain, ada pencak silat, tinju dan futsal atau sepak bola," tuturnya. 

Menyoal kunjungan kerja kementerian, pihaknya menerangkan bahwa kehadiran ibu menteri untuk memberikan motivasi agar anak-anak giat belajar. "Harapannya, saat mereka sudah lepas dari asrama ini dapat hidup mandiri," jelasnya. (han)


Create Account



Log In Your Account