Tutup Kursus C3, Ketua Askot Ko Champ Minta Wasit Jaim
LULUS WASIT: Ketua Askot PSSI Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey (putih) Bersama Instruktur Wasit Dan Peserta Di Stadion Brawijaya, Minggu (02/02/20) Pagi. (HARUN)
By: harun
2 Feb 2020 12:59
 
 

SURABAYA – Kalau pada saat upacara pembukaan Kursus Wasit C3 Askot PSSI Surabaya, Senin (27/01/20) lalu dibuka oleh Wakil Ketua Heri Sudarsono. Namun saat seremoni penutupan di Stadion Brawijaya, Minggu (02/02/20) pagi giliran ditutup langsung Ketua Askot Mauritz Bernhard Pangkey.

Pria yang akrab disapa, Ko Champ itu pertama-tama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kursus dan instruktur. “Barangkali selama pelaksanaan terdapat banyak kekurangan, kami mohon maaf,” katanya.

Lebih jauh, Ko Champ meminta kepada para wasit yang telah mengikuti kursus ini, dalam memimpin pertandingan mampu menjaga nama baiknya dan korps wasit.

“Saya minta kalian dapat mengaplikasikan hasil kursus sepulangnya nanti, jaga image (jaim) baik wasit, khususnya pada saat bertugas, kalian harus memimpin pertandingan sebaik-baiknya,” terangnya.

Sementara itu, dalam laporannya instruktur Purwanto mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Askot PSSI Surabaya.

“Kita harus berterima kasih kepada PSSI Kota Surabaya, karena kita bisa mengikuti kursus wasit. Dan mewakili instruktur yang lain, apabila selama tujuh hari ini ada kekurangan, mohon dimaafkan,” tuturnya.

Ia meminta, ke depan harus ada keseimbangan antara hasil fitnes tes, pemahaman peraturan permainan dan kecakapan dalam memimpin pertandingan. “Oleh karena itu, setelah ini harus aktif memimpin pertandingan di Askab/Askot masing-masing,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, mantan wasit terbaik di Indonesia ini mengungkapkan, kalau di Surabaya berhasil memecahkan rekor Kursus Wasit C3. “Di Surabaya ada peserta putri yang mampu 10 putaran lintasan lari. Dan kami sepakat semua peserta dinyatakan lulus,” tegas Purwanto disambut tepuk tangan riuh.

Di bagian lain, bahwa pelaksanaan Kursus Wasit C3 Askot PSSI Surabaya yang telah berlangsung sejak tanggal 27 Januari 2020 hingga ditutup 2 Februari 2020 ini juga atas dukungan produk air minum kemasan Le Minerale. (han)


Create Account



Log In Your Account