Tren Positif Persebaya Bakal Diuji Bali United Petang Nanti
David Da Silva (tengah) Dkk Berlatih Di Lapangan Polda Jatim, Senin (23/09/19) Sore Kemarin. (BM/IST)
By: harun
24 Sept 2019 10:26
 
 

SURABAYA (BM) – Tren positif Persebaya pada lima laga terakhir akan mendapat ujian penting, Selasa (24/09/19) nanti, pukul 18.30 Wib, saat menjamu pemuncak klasemen, Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kedua tim memiliki modal bagus pada pertandingan petang ini. Ruben Sanadi dkk menang 4-0 atas tuan rumah PSIS Semarang. Sedangkan Laskar Tridatu menang 1-0 saat melawat ke kandang Persija Jakarta. Tidak hanya itu, Bali United belum terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir.

”Kami tidak terpengaruh pada hasil dan posisi lawan,” kata asisten pelatih Bejo Sugiantoro dalam konferensi pers siang kemarin. ”Kami fokus pada permainan kami sendiri. Dan semua pemain di Persebaya, dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi Bali United,” tegasnya.

Sosok yang mengantarkan Persebaya juara dua kali Liga Indonesia itu menambahkan, Persebaya respek pada semua lawan. Sebaliknya, Persebaya tidak pernah gentar menghadapi siapa pun. ”Kami pun respek dengan kekuatan kami. Seluruh pemain dan tim pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, Persebaya tidak diperkuat Oktafianus Fernando dan Abu Rizal Maulana karena akumulasi kartu. Sedangkan Irfan Jaya, belum bisa dipastikan bisa main atau tidak, karena cedera engkel kiri saat melawan PSIS. Namun, Bejo menegaskan pemain lain dalam kondisi siap tempur.

Masuknya Aryn Williams, David da Silva, dan Diogo Campos pada putaran kedua, menurut Bejo menjadi suntikan tenaga yang signifikan. Mampu mempertajam gaya main Persebaya dibandingkan putaran pertama.

“Di putaran kedua ini kami mempunyai komposisi pemain yang baru, yang lebih solid. Kami akan tampil dengan gaya sendiri,” ungkap Bejo.

Sementara itu, bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin mengaku, ia dan rekan-rekannya lebih percaya diri menatap laga berikutnya. Pemain yang dipertemuan pertama lalu, mencetak gol ke gawang Bali United, menjelaskan Persebaya siap melanjutkan tren positif. ”Kemenangan di laga terakhir menjadi modal kami untuk menghadapi Bali United,” katanya. (han)


Create Account



Log In Your Account