Tendangan Cak Nur Tandai Turnamen Futsal Piala Bupati Sidoarjo Al Muslim 2K20
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin Saat Melakukan Tendangan Pertama Turnamen Futsal Piala Bupati Sidoarjo Al Muslim Competition 2K20, Sabtu (15/02/20) Pagi. (BM/HARUN)
By: harun
15 Feb 2020 13:30
 
 

SIDOARJO (BM) - Tendangan pertama Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin menandai dimulainya kembali secara resmi turnamen futsal antar pelajar SD dan pelajar SMP "Al Muslim Competition 2K20" di Lapangan Futsal SD Al Muslim, Wadung Asri, Waru, Sidoarjo, Sabtu (15/02/20) pagi.

Menurut Cak Nur, sapaan Wabup Nur Achmad Syaifuddin, bahwa even ini bagus dan dilaksanakan setiap tahun. "Karena bakat dan minat ini memang harus digali sejak kecil. Dan, Alhamdulillah even ini apabila muncul bakat, maka itu bisa dilanjutkan ke tingkat berikutnya," terangnya usai melakukan tendangan pertama.

Pria yang mendapat tugas pemerintah pusat untuk menjalankan tugas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ini mengungkapkan, kalau Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat bersyukur dengan kompetisi ini, dan ia berharap tetap berjalan sehingga dapat mendukung olah raga profesional.

"Kami sangat berterimakasih kepada Al Muslim. Karena selama ini telah memunculkan prestasi yang bagus hingga tingkat nasional, seperti lomba UKS dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Muslim Masyhuda mengatakan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, dikemas semenarik mungkin dengan memperebutkan Piala Bupati Sidoarjo.

"Kami undang peserta dari Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya untuk ikut mengikuti kegiatan, untuk menanamkan semangat jiwa sportivitas, kita tunjukkan segala prestasi itu dapat ditunjukkan sekolah-sekolah yang ikut kompetisi," tuturnya.

Selain olah raga futsal, Al Muslim Competition 2K20, juga melombakan kesenian lainnya, diantaranya mewarnai, nasid (grup musik kasidah modern,red) dan hafidz (hafalan Al-Qur'an,red).

"Kami mengimbau kepada adik-adik supaya dalam bertanding (futsal,red) untuk menjunjung tinggi sportivitas, dan bagi Al Muslim untuk menunjukkan kebaikan untuk seluruhnya, bukan pilih kasih," pesan Masyhuda.

Untuk futsal, jumlah peserta pada masing-masing kategori, yakni 19 tim futsal SD dan 19 tim futsal SMP. Mereka berasal dari sekolah-sekolah di Sidoarjo, Surabaya dan Malang. 

Pertandingan sendiri sudah berlangsung sejak sepekan lalu, Sabtu (08/02/20). Kemudian dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu hingga 7 Maret mendatang. Dimana, untuk kategori SD dilakukan Sabtu, sedangkan Minggu buat kelompok SMP. (run)


Create Account



Log In Your Account