Reunian Arek Suroboyo U-16 Melangsungkan Uji Coba
Pemain Kakak-beradik, Rossi Dan Kafila (kiri Kedua/jongkok Berdiri) Menjadi Starter Reuni AS U-16 Di Lapangan Colombo, Perak, Minggu (22/12/2019) Pagi. (BM/HARUN)
By: harun
22 Des 2019 13:07
 
 

SURABAYA (BM) - Lama tidak terlihat berlatih maupun bertanding pasca Piala Menpora U-16 Zona Jawa Timur, punggawa Arek Suroboyo (AS) U-16 kembali beraksi di lapangan hijau. Kali ini Ibrahim dkk menjalani laga uji coba melawan Indonesia Muda (IM) U-15 di lapangan Colombo, Perak, Minggu (22/12/2019) pagi.

Pertandingan yang dilangsungkan dalam rangka reuni mantan tim bentukan Askot PSSI Surabaya itu dimainkan dalam durasi di babak pertama 50 menit, dan pada babak kedua 35 menit. Meski tidak turun full team, AS U-16 meraih kemenangan tipis, 3-2.

Di awal-awal laga, kedua tim bermain sempurna dengan permainan saling menyerang dan disiplin dalam menutup area pertahanan. Transisi kala menyerang dan bertahan sama baiknya.

IM U-15 unggul terlebih dahulu lewat kaki Rizky Ramadhani menit 20. Salah koordinasi di barisan pertahanan AS U-16 berhasil diserobot pemain asal Jember tersebut, dari sisi kiri pertahanan AS U-16 yang dikawal oleh Muhammad Kahfirossi.

Tertinggal satu gol, AS U-16 mencoba meningkatkan tempo permainan. Alhasil, melalui tendangan bebas, Moch Imron sukses memaksimalkan sepakan dengan sempurna menit 30. Skor imbang, semakin meningkatkan kepercayaan diri tim besutan pelatih Hariyanto ini.

Lima menit berselang, giliran penyerang AS U-16 Kafila Balde berhasil menyambut umpan lambung dari sayap kanan dengan sundulan menit 35. Berbalik unggul, 2-1, AS U-16 semakin gencar melancarkan serangan.

Lagi-lagi Kafila Balde mencetak gol lewat sundulan menit 40. Tetapi sayang, wasit Junaedi menganulir gol. Karena saat bersamaan, ada rekannya yang dianggap melanggar, meskipun bola menguntungkan AS U-16.

Di penghujung laga babak pertama, Ibrahim akhirnya mencetak gol menit 45. Dengan kecepatan, pemain mungil ini menerima umpan tiki-taka dari Kafila Balde. Skor 3-1 menutup babak pertama. 

Memasuki babak kedua, secara bertahap AS U-16 memasukkan tenaga baru dari kesebelasan Colombo FC, karena faktor kelelahan. Sayang, di babak kedua, AS U-16 tidak berhasil menambah gol, tetapi justru kecurian gol dari Andre. Pemain yang juga masuk skuad AS U-16 ini dengan lincah melewati pertahanan mantan rekan-rekannya itu.

"Pertandingan ini atas permintaan anak-anak yang jedah kompetisi ingin reuni. Alhamdulillah bisa saling silaturahmi. Dengan ini, Rabu (25/12/2019) lusa akan kami ajak laga trofeo," kata Hariyono usai pertandingan.

Terpisah, pelatih IM U-15, Djatmiko mengapresiasi permainan anak didiknya, dan meminta agar meningkatkan rutinitas latihan. "Kalian ini adalah pemain penerus tim senior, yang bisa mengisi, saat yang senior membela Persebaya yunior maupun senior. Nah, kalian yang akan turun, jadi lebih rajin latihan," kata Djatmiko saat berbicara kepada timnya usai laga. (han)


Create Account



Log In Your Account