Peserta Futsal Pospeda Jatim Harus Bisa Baca Pegon
Kru Pospeda Jatim 2019 Mengabadikan Momen Di Glamour Futsal Arena, Sabtu (2/11) Pagi. (HARUN)
By: harun
2 Nov 2019 12:10
 
 

PASURUAN (BM) - Sedikitnya 29 tim futsal kabupaten/ kota se-Jawa Timur turut memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Jatim 2019 di Glamour Futsal Arena, Jl Sedap Malam, Pandaan, Sabtu (2/11) Pagi. Untuk menjaga kredibilitas pertandingan, para pemain yang bertanding dites membaca huruf pegon dari Kitab Kuning.

Semua tim yang berjibaku berupaya menjadi yang terbaik dalam ajang dua tahunan ini, sekaligus sebagai diseleksi pemain yang akan mewakili Jawa Timur ke jenjang nasional di Bandung, Jawa Barat pada 25 November mendatang.

Ketua Panitia, Abdul Muthalib mengatakan, bahwa kegiatan akan berlangsung hingga Senin (4/11) Sore. "Tujuan kegiatan, yang pertama ajang seleksi bakat-bakat ke Pospenas, dan yang kedua, untuk rekreasi santri," ungkap pria ramah ini.

Dari pantauan, para pemain yang bertanding tampak seumuran usia pelajar SMP dan SMA. "Saat Pospenas di Samarinda dua tahun lalu, kami kehabisan pemain, karena ternyata ada tes baca huruf pegon. Syukur Alhamdulillah, meski banyak yang absen karena tidak bisa baca Kitab Kuning, sehingga terpaksa diwakilkan Kota Pasuruan kala itu, namun Pospeda Jatim juara ketiga, untuk itu kami lebih selektif tahun ini," timpal manajer seleksi, Heru Sudjatmiko.

Acara hasil kerja bareng Kemenag Jatim, Dispora Jatim dan Pemkab Pasuruan ini, pada hari pertama, semua peserta mempunyai kesempatan bertanding dengan format penyisihan grup. Total delapan grup, tiap-tiap grup akan diwakili satu tim saja, yang bertanding pada babak delapan besar, hingga final di hari ketiga. (han)


Create Account



Log In Your Account