Peringati HUT Ke-71 Kodam V Brawijaya Gelar Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Pangdam
Pengurus PSAD Dr Heri Sudarsono MM (kiri) Bersama Pangdam V/ Brawijaya Mayjen Wisnoe Prasetija Boedi. (BM/IST)
By: harun
5 Des 2019 17:48
 
 

SURABAYA (BM) - Dalam rangka memperingati HUT ke-71 tahun 2019, Kodam V/ Brawijaya menggelar turnamen sepak bola U-12 memperebutkan Piala Bergilir Pangdam V/ Brawijaya di lapangan sepak bola Yonarhanud 8 Gedangan Sidoarjo dan Stadion Brawijaya Surabaya, pada 2-5 Januari 2020.

Mendapat dukungan penuh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen Wisnoe Prasetija Boedi, para pemenang kejuaraan nantinya akan dimanjakan dengan total hadiah Rp 16 juta. Selain itu, juga disediakan piala tetap dan piagam penghargaan. Hingga berita ini ditulis, sedikitnya 64 peserta telah mendaftarkan diri.

Bagi peserta ditekankan agar dalam mendaftarkan pemainnya tidak melakukan pencurian umur. Kemudian saat di lapangan tidak melakukan tindakan rasis dan anarkis. Untuk syarat pendaftaran pemain, diantaranya menyerahkan data-data asli berupa KK, Akte, Ijazah dan NISN pemain. Dan untuk pelaksanaan pertemuan teknik akan digelar 26 Desember 2019 mendatang.

Menurut pengurus PSAD Dr Heri Sudarsono MM, kalau kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Askot PSSI Surabaya. “Ke depan akan menjadi agenda tahunan Askot PSSI Surabaya,” katanya melalui Pesan Singkat, Kamis (5/12) sore, sembari menerangkan kalau ajang ini sekaligus sebagai launching SSB PSAD Brawijaya.

Masih dokter Heri, oleh karena PSAD adalah juga klub anggota Askot PSSI Surabaya, maka seluruh anggota yang lainnya sangat diharapkan dapat ambil bagian dalam memeriahkan HUT yang diperingati setiap 17 Desember tersebut. “Untuk babak penyisihan akan dilaksanakan di lapangan Yonarhanud 8, dan babak delapan besar di Stadion Brawijaya,” sambungnya.

Lebih jauh, dokter yang malang melintang di jagat sepak bola ini menjelaskan, bahwa selain dukungan Pangdam V/ Brawijaya, pembinaan sepak bola mulai usia dini di SSB PSAD saat ini juga mendapat perhatian khusus dari Kajasdam Kolonel Infanteri Dodiet Lumwartono SPd dan Danyon Arhanud 8 Letkol Arh Arif Budi Cahyono SE.

“Yang jelas, Pangdam sangat peduli dengan pembinaan PSAD, dan Kajasdam dan Danyon Arhanud juga peduli dengan pembinaan dan perkembangan SSB PSAD di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Bagi para calon peserta turnamen yang ingin mendaftarkan tim terbaiknya, dapat menghubungi panitia di nomor telpon Letda Arh Wahyu 082225018443, Sertu Suwanto 082244694577, dan Harry Mbarep 081235605470. (han)


Create Account



Log In Your Account