Lagi-lagi Persebaya Old Star Juara Trofeo
TROFEO: AKBP Hadi Winarno SIK (berdiri: Keempat Dari Kiri) Saat Membela Kesebelasan Persebaya Old Star Di Stadion Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Sabtu (25/1/2020) Sore. (HARUN)
By: harun
25 Jan 2020 18:53
 
 

SURABAYA - Persebaya Old Star kembali memenangi laga Trofeo yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Sabtu (25/1/2020) sore. Lawan yang dihadapi kali ini, NGC dan Samudera FC.

Sempat nervous karena kostum endorse Persebaya Old Star dari CV Donkas yang tak kunjung tiba, Yusuf Ekodono dkk tampil kurang greget dan kalah tipis 0-1 saat menghadapi Samudera FC. Sementara pada laga pembuka, Samudera FC dikalahkan dengan skor yang sama 0-1 oleh NGC.

Memiliki waktu istirahat dan telah mengantongi poin tiga, NGC seolah di atas angin untuk memenangi Trofeo kali ini. Dugaan itu pun sempat terbukti saat NGC unggul terlebih dahulu atas Persebaya Old Star.

Tertinggal satu gol, Old Krek, julukan Persebaya Old Star makin tertekan. Namun beruntung mampu menyamakan kedudukan, 1-1.

Skor imbang, Persebaya Old Star yang selalu meneriakkan yel-yel 'Duwit' sembari menunjukkan jempol saat foto bersama ini mampu berbalik menekan. 

Tetapi dalam skor imbang itu wasit tiba-tiba meniup peluit akhir pertandingan karena hari makin senja. Spontan, para pemain Persebaya Old Star protes wasit karena merasa waktu permainan belum habis. Benar saja, pertandingan kembali dilanjutkan.

Saat kembali dimainkan, Persebaya Old Star berbalik unggul 3-2 bertahan hingga adzan Maghrib berkumandang menutup pertandingan.

Capaian tersebut langsung disambut suka cita, seperti biasa, yel-yel 'Duwit' kembali bergema. "Main dua menit, foto dua jam, yang penting duit," kelakar legenda Persebaya Seger Sutrisno disambut gelak tawa rekan-rekannya.

Dengan hasil tersebut, ketiga tim meraup poin sama, tiga angka. Namun Old Krek unggul agregat gol. "Terima kasih buat teman-teman yang sudah hadir di lapangan," ucap Ibnu Grahan saat melakukan briefing selepas pertandingan.

Di bagian lain, Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno SIK yang turut bermain mengaku senang. "Senang sekali, di usia 44 tahun, saya bisa bermain dua babak. Ini kegiatan bagus," kata Hadwin, sapaan akrab, usai pertandingan. (han)


Create Account



Log In Your Account