Kompetisi U-13 Dan U-15 Askot PSSI Surabaya Digelar Usai Kongres Akhir Februari
Ketua Askot PSSI Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey (kanan) Bersama Jajarannya Di Stadion Brawijaya, Minggu (5/1/2020) Sore. (BM/HARUN)
By: harun
5 Jan 2020 17:23
 
 

SURABAYA (BM) - Kompetisi sepak bola di bawah usia 15 tahun akan kembali digelar Askot PSSI Surabaya Maret 2020 mendatang. Hal ini diketahui saat upacara penutupan turnamen U-12 Piala Pangdam V Brawijaya di Stadion Brawijaya, Minggu (5/1/2020) sore.

Menurut Ketua Askot PSSI Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pelaksanaan kongres Asprov PSSI Jatim yang dijadwalkan berlangsung, 22 Februari 2020 mendatang.

"Pelaksanaan kompetisi Askot, kami diadvis oleh Sekjen PSSI Jatim, bapak Amir Burhanuddin untuk menunggu setelah kongres Asprov," katanya sesaat setelah upacara penutupan Piala Pangdam V Brawijaya U-12.

Pria yang juga ketua klub Maesa ini menegaskan, bahwa tugas Askot dalam menggelar kompetisi sesuai rekomendasi Asprov. "Yaitu, pembinaan usia dini U-15 ke bawah," terangnya.

Terkait adanya dorongan untuk mengadakan kompetisi U-17 ke atas, pihaknya menjelaskan, kalau upaya dan keinginan itu ada, tetapi memang ini bukan rekomendasi Asprov. 

"Askot akan melaksanakan kongres akhir Februari, setelah kongres Asprov. Nah, dalam kongres Askot itu, nanti kami sampaikan program pembinaan, termasuk kompetisi U-13 dan U-15. Jadi, Maret 2020 sudah bisa menggelar kompetisi," pungkasnya. (han)


Create Account



Log In Your Account