Kadal Mesir FC Jombang Juara Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Pangdam V Brawijaya
Kadal Mesir FC Jombang Saat Menerima Penghargaan Juara Turnamen Sepak Bola U-12 Piala Pangdam V Brawijaya, Minggu (5/1/2020) Sore. (BM/HARUN)
By: harun
5 Jan 2020 16:49
 
 

SURABAYA (BM) - Kadal Mesir (KM) FC Jombang berhasil menjuarai kejuaraan sepak bola U-12 memperebutkan Piala Bergilir Pangdam V Brawijaya di Stadion Brawijaya, Minggu (5/1/2020) sore. Di final, KMFC menang 3-0 atas Suryanaga lewat hattrick Arkhan Raka Putra.

Sementara itu, Arkhan Raka Putra sendiri terpilih sebagai pemain terbaik. Sedangkan top skor diraih oleh Alung dari Akademi UMM. Kemudian juara ketiga Akademi UMM, dan juara keempat Keraton Select.

Menurut pelatih KMFC Jombang Novan Eka, kunci keberhasilan timnya, yakni kekompakan wali murid dan pemain, serta niat bersungguh-sungguh memenangkan tiap pertandingan. 

"Motivasi saya ke anak-anak adalah setiap pertandingan final, sehingga termotivasi untuk tampil terbaik dan memenangkan pertandingan," katanya usai menerima piala.

Ia bersyukur anak didiknya bisa bermain lepas tanpa beban. Sebab menurutnya, juara adalah bonus, yang terpenting bagaimana bisa bermain lepas dan maksimal. "Alhamdulillah, anak-anak dari kampung dari desa bisa tampil maksimal di turnamen yang bagus ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Novan Eka memuji pagelaran turnamen dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kodam V/ Brawijaya ini sebagai yang ajang terbaik yang pernah diikutinya.

"Ini turnamen yang luar biasa yang pernah saya ikuti di seluruh Indonesia. Penghargaan untuk juara, bagaimana mengikuti upacara pembukaan sampai upacara penutupan itu sangat luar biasa. Semoga di tahun-tahun berikutnya, turnamen serupa digelar Pangdam V Brawijaya," tutupnya.

Turnamen ini sendiri saat penyisihan berlangsung di lapangan Yonarhanud 8 Gedangan Sidoarjo, dan memasuki delapan besar pindah ke Stadion Brawijaya Surabaya, pada 2-5 Januari 2020.

Dukungan penuh diberikan oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen Wisnoe Prasetija Boedi, dengan total hadiah Rp 16 juta. Selain itu, juga disediakan piala tetap dan piagam penghargaan. Sedikitnya 64 peserta se Jatim ikut memeriahkan. (han)


Create Account



Log In Your Account