Juara ASSBI Nasional, PSAD Brawijaya U-14 Wakil Indonesia Ke Malaysia 2020
Pemain Dan Ofisial PSAD Brawijaya U-14 Mengabadikan Momen Juara Di Cibubur, Rabu (25/12/2019) Sore. (BM/IST)
By: harun
25 Des 2019 18:16
 
 

JAKARTA (BM) – Tiga gol penyerang Romi Athallasharim ke gawang wakil Madiun U-14 telah mengantarkan PSAD Brawijaya U-14 (Sidoarjo) menjadi juara turnamen sepak bola ASSBI tingkat nasional di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (25/12/2019) sore. Skor akhir PSAD Brawijaya U-14 menang 3-1. 

Pada turnamen yang berlangsung 22-25 Desember ini, PSAD Brawijaya U-14 baru mulai bertanding di penyisihan grup, Selasa (24/12/2019). Memainkan empat pertandingan sekaligus, PSAD Brawijaya U-14 meraup poin sempurna dengan rekor cleansheet, 38-0. Rinciannya, menang 10-0 wakil Bangka Belitung, 16-0 wakil Lampung, 6-0 wakil Malang, dan 6-0 Malang (wakil lainnya). Sehingga melenggang mulus ke semifinal meski menyisakan satu laga.

Memainkan banyak pertandingan dalam satu hari membutuhkan strategi yang tepat. Racikan jitu coach Sertu Suwanto dengan melakukan rotasi pemain agar tetap fight setiap laga yang dijalani Kiki dkk terbukti manjur. “Kami atur strategi yang tepat untuk rotasi pemain di pertandingan agar sesuai target lolos final,” ungkap Suwanto, sehari sebelumnya, Selasa (24/12/2019).

Menyisakan satu laga penyisihan tidak penting, Rabu (25/12/2019), PSAD Brawijaya U-14 kembali menang dengan skor fantastik 6-1 atas wakil Jawa Tengah U-14. Lanjut ke semifinal, PSAD Brawijaya U-14 kembali menang telak 3-0 atas wakil Bali U-14. 

Masa recovery yang singkat, sangat menguras tenaga anak-anak PSAD Brawijaya U-14 saat melakoni laga final. Beruntung ada energi ekstra dari dukungan wali pemain, baik sebelum, ketika, dan sesudah pertandingan yang mampu menjadi pelecut motivasi pemain. Seperti yang dilakukan, Djoko Subagyo, wali dari pemain sayap kiri Jojo ini mendukung makan malam.

“Saat final, kondisi pemain kita memang kurang bagus, karena sehari tanding tiga kali, tapi Alhamdullilah, kita bisa juara. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, dan wali pemain atas kerjasamanya. Juga kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Danyon Arhanud-8 atas arahan dan petunjuk selama turnamen, hingga tim PSAD Brawijaya U-14 menjadi juara,” terang Sertu Suwanto. 

Salah satu ofisial tim yang mewakili Bali U-14, Nyoman memuji permainan kolektif pasukan muda PSAD tersebut. “Skill dan kemampuan individu pemain, serta permainan secara tim sangat bagus, layak untuk jadi juara,” terang Nyoman asal Jimbaran.

Dengan hasil tersebut, anak asuh duet pelatih Sertu Suwanto dan Sulaiman berhak mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan internasional “Kejora International Challenge 2020 Malaysia” di Johor. Selain itu, juga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. (*)


Create Account



Log In Your Account