Dankodiklatad AM Putranto Ajak Offroader Seri Final IOF 2019 Peka Sosial
Dankodiklatad AM Putranto Membuka Seri Final Kejurnas IOF 2019 Di Gresik. (ISTIMEWA)
By: harun
4 Nov 2019 13:37
 
 

GRESIK (BM) - Kejuaraan nasional (Kejurnas) Indonesia Offroad Federation (IOF) seri ketiga menyajikan sensasi dan tantangan yang berbeda saat berlangsung di Bukit Bathang, Kebomas, Gresik, 1-3 November kemarin. Pasalnya, meski terlihat sederhana, namun lintasan bekas area pertambangan Semen Gresik ini sangat terjal dan berbatu. Maka tak heran, kalau dinilai layak sebagai seri terakhir 2019.

Oleh karena itu, seluruh peserta dituntut piawai dalam beradu taktik dan strategi, untuk dapat menyelesaikan track yang terkenal ekstrim ini, agar mampu melahap lintasan dengan sempurna. Sebab, bukan hanya kecanggihan mobil saja, tetapi juga skill para offroader sangat dibutuhkan dalam menaklukkan track Bukit Bathang guna menjadi yang terbaik.

Dalam seremoni pembukaan Kejurnas IOF National Championship Final Round 2019 ini diawali oleh atraksi drumband Canka Ksatria Bhakti dari Pusdik Zeni Kodiklatad. Sebelumnya, seluruh peserta mengikuti upacara pembentangan bendera merah putih diiringi lagu nasional Bagimu Negeri. 

Selain itu, hal lain yang menyita perhatian publik dan masyarakat Ngargo Sari, yakni dalam kesempatan itu, juga diadakan bakti sosial (baksos) rehab mushollah, bedah rumah, pengobatan massal, khitan dan pembagian paket sembako, yang merupakan hasil sinergi Pengurus Pusat IOF dengan Kodiklatad bersama warga sekitar Bukit Bathang.

Dankodiklatad Letjen TNI Anto Mukti Putranto SSos selaku Dewan Pembina IOF secara simbolis menyerahkan rehab mushollah dan bedah rumah. "Saya hanya ingin merubah mindset para offroader, bukan hanya bisa nge gaasss aja cari prestasi, tetapi harus mempunyai rasa peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung, hindari narkoba, jangan terpengaruh radikalisme dan selalu mengingatkan tentang persatuan dan kesatuan dalam bingkai menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," katanya melalui Pesan Singkat, Senin (4/11) Siang.

Sementara itu, Bupati Gresik Dr Ir H Sambari Halim Radianto ST MSi menyambut baik kegiatan tersebut. "Ke depannya, kami berharap terus diadakan acara kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami, Pemda siap mendukung program kegiatan TNI," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PP IOF Irjen Pol Drs Sam Budi Gusdian MH menyampaikan, ucapan banyak terima kasih kepada Dewan Pembina IOF yang sudah all out dalam acara ini. "Ayo TNI sudah ikut membantu masyarakat, nanti gantian bupati juga membantu TNI menjaga persatuan," tuturnya.

Terpisah, Agus Zainal yang rumahnya dibedah, mengaku gembira. "Kepada seluruh pihak yang membantu dan TNI yang membangun rumah kami, saya sampaikan ribuan terima kasih yang sudah membuat rumah kami ini begitu mewah," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Jum'at (1/11) diantaranya, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Iriansyah, Wabup Dr H Moh Qosim MSi, perwakilan Kapolda Jatim dan pejabat Kodiklatad, serta tamu undangan. (han)


Create Account



Log In Your Account