Urus Dokumen Kependudukan Di Kecamatan Sumberasih, Dapat Tumbler Gratis
Petugas Pelayanan Memberikan Tumbler Pada Warga Yang Mengurus Dokumen Kependudukan. (BM/SAIFULLAH)
By: masip
6 Nov 2019 16:37
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Pemerintah Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, mempunyai cara unik untuk merangsang warganya agar mengurus dokumen kependudukan. Cara tersebut melalui pemberian tumbler gratis bagi masyarakat yang mengurus dokumen kependudukannya di kantor kecamatan.

Pemberian tumbler gratis bagi masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan (Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Akte Kematian) di Kantor Kecamatan Sumberasih ini sudah berjalan satu bulan.

Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto mengungkapkan, pemberian tumbler gratis ini dilakukan sebagai perangsang agar masyarakat menyegerakan mengurus KK baru sebagai syarat mengurus akte kelahiran ataupun akte kematian.

“Tumbler ini dibagikan secara gratis bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sumberasih yang mengurus pembuatan KK untuk penerbitan akte kelahiran dan termasuk masyarakat yang mengurus akte kematian,” ungkapnya, Rabu (6/11).

Rachmad mencontohkan data angka kelahiran 3 (tiga) tahun terakhir di Kecamatan Sumberasih sangat tinggi, namun warga yang mengurus akte kelahiran atau perubahan KK baru sangat minim. Hal ini karena kebiasaan masyarakat mengurus akte kelahiran ketika anaknya mau masuk sekolah.

“Angka kelahiran di Kecamatan Sumberasih tahun 2017 mencapai 900 kelahiran, tahun 2018 mencapai 1.023 kelahiran dan tahun 2019 hingga bulan September mencapai 703 kelahiran,” terangnya.

Dengan adanya pemberian tumbler gratis ini masih kata Rachmad, kedepan agar ada getuk tular sehingga masyarakat di Kecamatan Sumberasih akan lebih menyegerakan mengurus administrasi dokumen kependudukannya.

“Untuk pemberian tumbler gratis ini saya tidak akan membatasi waktu, siapapun yang mau datang ke kantor Kecamatan Sumberasih untuk mengurus administrasi dokumen kependudukannya akan mendapatkan tumbler gratis. Dengan adanya pemberian tumbler gratis ini saya berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengurus administrasi dokumen kependudukannya,” pungkasnya. (sip)


Create Account



Log In Your Account