Tim Gabungan Punguti Sampah Di Bibir Pantai Pulau Gili Probolinggo
Tim Gabungan Punguti Sampah Di Bibir Pantai Pulau Gili Probolinggo
By: masip
31 Okt 2019 18:30
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Tim gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo dan Forum Pimpinan Kecamatan Sumberasih melakukan aksi pungut sampah di Pulau Gili. Aksi tersebut, dilakukan bersama-sama untuk mengedukasi masyarakat setempat untuk peduli kebersihan.

“Pulau Gili kami pilih sebagai sasaran bersih-bersih. Karena merupakan lokasi wisata bahari. Sebagai bentuk tanggung jawab moral kami pada masyarakat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo, Ahmad Hasyim Asyari, Kamis (31/10) pagi.

Aksi pungut sampah itu, karena di pulau Gili sering mendapat kiriman sampah dari luar daerah melalui jalur laut. "Pulau (Gili) ini sering dapat kiriman sampah,"jelasnya.

Sementara itu, Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto menyatakan, banyaknya sampah di Pulau Gili, membuat hampir seluruh pulau tertutup sampah. Hal ini menjadi ironis tersendiri. Karena itulah, dia menyebutkan, selain bersih-bersih bersama, pihaknya juga bersama DLH memberikan edukasi berlanjut pada masyarakat.

“Melalui aksi bersih-bersih dan edukasi penggunaan plastik pada masyarakat, kami berharap kebersihan di Pulau Gili bisa ditingkatkan sehingga wisatawan yang datang untuk menikmati alam bawah lautnya, menjadi betah serta datang kembali di lain hari,” ucapnya. (sip)


Create Account



Log In Your Account