Ribuan Milenial Pencari Kerja Padati JMF Di Probolinggo
Ribuan Milenial Pencari Kerja Padati JMF Di Probolinggo
By: masip
6 Nov 2019 14:23
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Ribuan kaum Milenial pencari kerja menyerbu bursa kerja Job market Fair yang di helat oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo di area obyek wisata Pantai Bentar Desa Curah Sawo Kecamatan Gending, Rabu (6/11) siang.

Bursa kerja ini diramaikan oleh 31 perusahaan dengan lowongan pekerjaan sebanyak 1.500 orang. Sementara hingga pelaksanaan JMF, jumlah pencari kerja yang sudah mendaftar sebanyak 1.950 orang dan akan terus bertambah hingga berakhirnya JMF.

Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin mengungkapkan pengurangan jumlah pengangguran setiap tahun telah menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur maupun nasional. Tetapi hanya menggantungkan kepada peran seluruh masyarakat untuk mengatasi hal tersebut.

“Pengangguran pada umumnya disebabkan karena ketidakseimbangan antara jumlah angkatan kerja dan jumlah pekerjaan, kurangnya akses informasi lowongan perusahaan dengan masyarakat pencari kerja serta ketidaksesuaian antara ketrampilan dan lowongan kerja,” ungkapnya.

Menurutnya, JMF atau bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan pengguna kerja dan pencari kerja, menekan angka pengangguran serta penguatan ekonomi masyarakat.

Bahkan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Probolinggo bahwa jumlah angkatan kerja Kabupaten Probolinggo pada tahun 2018 sebanyak 612.763 jiwa, yang bekerja sebanyak 587.351 jiwa dan pengangguran terbuka sebanyak 25.412 jiwa.  (sip)


Create Account



Log In Your Account