Ribuan Bibit Mangrove Di Serahkan Bupati Probolinggo
Ribuan Bibit Mangrove Di Serahkan Bupati Probolinggo
By: masip
28 Okt 2019 15:30
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyerahkan bantuan 1.000 bibit mangrove dan 4 (empat) unit tempat sampah kepada pengelola Pantai Bahak selaku pelopor serta pahlawan lingkungan Samsuri, Senin (28/10/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di obyek wisata Pantai Bahak Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas.

Bantuan sebagai upaya pengembangan potensi wisata Pantai Bahak dari Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. HB. Fuller Adhesive Indonesia Ngoro Mojokerto ini ditujukan untuk kawasan industri di lingkungan obyek wisata Pantai Bahak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri didampingi Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono juga menyerahkan penghargaan kepada H. Nur selaku pelopor dan pengembang usaha komoditas rajungan yang sudah diekspor ke luar negeri serta penghargaan kepada kelompok nelayan yang diwakili oleh Khozali.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan, pelestarian lingkungan sangat penting untuk mencegah adanya abrasi dan erosi di kawasan pantai. Penanaman mangrove dilakukan agar supaya dapat memperbaiki lahan dan kawasan pantai yang rusak.

“Pohon mangrove membawa manfaat yang lebih untuk pantai. Masyarakat haruslah menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kawasan potensi wisata Pantai Bahak yang berada di Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas,” katanya. (sip)


Create Account



Log In Your Account