Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Kesehatan
Bupati Tantri Dan Dr Mira Memegang Penghargaan Di Jakarta. (BM/SAIFULLAH)
By: masip
19 Nov 2019 10:56
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Pemkab Probolinggo kembali raih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menganugerahkan penghargaan Swasti Saba Padapa kepada Kabupaten Probolinggo di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Selasa (19/11).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diterima langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari.

Saat menerima penghargaan tersebut, Bupati Tantri dan Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dr. Mirrah Samiyah yang mendampinginya.

Tahun ini Kabupaten Probolinggo meraih Tanda Penghargaan Swasti Saba Padapa atas keberhasilan dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk Taraf Pemantapan.

Anugerah Swasti Saba adalah apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat atau KKS. Daerah yang menerima penghargaan adalah daerah yang dinilai berhasil mendorong masyarakat untuk berperan secara aktif, baik sebagai subjek maupun sebagai objek pembangunan kesehatan. Tidak hanya itu, masyarakat juga berperan sebagai agen perubahan.

Usai menerima penghargaan, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengaku bersyukur dan menyebutnya sebagai hasil kerja keras seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Probolinggo sehat.

" Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras masyarakat dalam membantu mewujudkan Kabupaten Probolinggo Sehat,"ujar Bupati Probolinggo

Bupati Tantri berharap penghargaan ini dapat memotivasi untuk selalu bersinergi dan berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Probolinggo. (sip)


Create Account



Log In Your Account