Bupati Probolinggo Terima Anugerah Pandu Negeri 2019
Bupati Probolinggo Terima Anugerah Pandu Negeri 2019
By: syaiful_bm_prob
25 Okt 2019 22:23
 
 

JAKARTA (BM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 kategori Silver dengan predikat mampu membangun tata kelola dan budaya Pemerintahan Daerah yang bersih dari Indonesian Institute For Public Governance (IIPG).

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dari Ketua IIPG Sigit Pramono pada malam penganugerahan Pandu Negeri di aula Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta, Jum’at (25/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 bersama dengan 63 orang Kepala Daerah se-Indonesia yang terbagi dalam kategori Silver bagi 24  Pemerintah Kabupaten, 17 Pemerintah Kota dan 6 Pemerintah Provinsi, kategori Gold bagi 3 pemerintah provinsi, 6 pemerintah kabupaten dan 2 pemerintah kota serta Kategori Platinum bagi 1 Pemerintah Provinsi, 1 Pemerintah Kabupaten dan 1 Pemerintah Kota.

Ketua Dewan Pembina IIPG Boediono menjelaskan sumber dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan itu adalah produktivitas nasional yang terus menerus meningkat. “Keberhasilan produktivitas nasional itu ada 3 (tiga) yang meliputi masalah pendidikan, birokrasi dan infrastruktur,” ujarnya.

Sementara Ketua IIPG Sigit Pramono menyampaikan bahwa IIPG telah memulai penilaian dari tingkat pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten. IIPG ini memberikan insentif untuk menyemangati para Kepala Daerah di pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota untuk profesional melakukan internalisasi praktek-praktek tata kelola pemerintahan di wilayahnya masing-masing.

“Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menegaskan penghargaan Anugerah Pandu Negeri ini merupakan sebuah pengakuan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya melalui bentuk sinergitas dan kerja sama sehingga mampu meningkatkan dan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Probolinggo semakin baik.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi yang dapat mendorong kualitas tata kelola pemerintahan di Kabupaten Probolinggo secara lebih baik. Kami akan terus mengeksplor dan memperbaiki segala bidang, sehingga Good Governance dapat terealisir dengan baik di semua lini,” katanya. (sip)


Create Account



Log In Your Account