Sempat Anarkis Tim Asmaul Husna Polres Probolinggo Kota Redam Para Pendemo
Sempat Anarkis Tim Asmaul Husna Polres Probolinggo Kota Redam Para Pendemo. (BM/SAIFULLAH)
By: syaiful_bm_prob
29 Sept 2019 12:37
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Tim Asmaul Husna Polres Probolinggo Kota mampu meredam aksi para pendemo yang sempat anarkis di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo, Minggu (29/9) pagi.

Para pendemo menuntut, supaya DPRD Kota Probolinggo tetap peduli pada rakyat kecil. Sebab, para wakil rakyat tersebut di pilih oleh rakyat pada Pemilihan Legislatif 2019.

Bahkan, para pendemo tersebut sempat terjadi aksi saling dorong mendorong dengan para petugas, namun setelah tim yang identik dengan jilbab dan kopyah putih ini mulai melantunkan Asmaul Husna. Sehingga, para pengunjuk rasa mulai terkendali.

Selain itu, Polres Probolinggo kota juga menurunkan pasukan dalmas lengkap dengan mobil Water Cannon. Hal itu sebagai situasi di depan kantor DPRD Kota Probolinggo agar bisa dikendalikan.

Namun aksi demo yang sempat ricuh tersebut, hanyalah simulasi pengamanan Unras yang dilakukan oleh Jajaran Polres Probolinggo Kota.  Dalam simulasi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya menjelaskan, kalau simulasi tersebut menguji kemampuan anggotanya agar semakin siap siaga setiap saat.

"Tim Negosiator dan Asmaul Husna ini, agar para pengunjuk rasa dapat berjalan dengan tertib, tanpa emosi dan tetap dengan kepala dingin tanpa mengurangi esensi dari aksi tersebut untuk menyampaikan pendapat,”jelasnya.

Dia juga menjelaskan, setiap pengamanan unras, Polres Probolinggo Kota selalu mengutamakan pendekatan humanis kepada para pengunjuk rasa. Hal tersebut memang sesuai dengan motto Polres yang baru yaitu Polres Probolinggo Kota “Mangga Manis” (Aman, Terjaga, Nyaman Dan Humanis).

“Jajaran kami siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan unras atau aksi solidaritas. Tentunya, dengan harapan agar kegiatan penyampaian pendapat tetap mengedepankan ketertiban, tidak anarkis dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya,"pungkasnya. (sip)


Create Account



Log In Your Account