Jembatan Gantung Rusak TNI Bergerak
Jembatan Gantung Rusak Diperbaiki. (Eko/BM)
By: ekopb
23 Nov 2019 07:36
 
 

PROBOLINGGO (BM) - Jembatan gantung yang rusak di Dusun Mudinan dua, Desa Pajurangan, juga satu-satunya akses penghubung ke Dusun Buyut, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo,  kembali bisa dilalui masyarakat. 

Kondisi ini dicapai setelah anggota Koramil 0820/19 Gending, bersama masyarakat setempat bahu-membahu melakukan revitalisasi. 

"Kita fokus perbaiki jembatan gantung yang rusak di Dusun Mudinan dua RT. 09. RW.02 Desa Pajurangan melalui program Karya Bakti TNI," ujar Danramil 0820/19 Gending Kapten Inf. Edi, Sabtu(23/11/2019) pagi.

Normalisasi jembatan, lanjut Edi, diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Perbaikan jembatan gantung itu sangat memberi manfaat kepada warga di dua desa. Sebab jembatan tersebut merupakan akses utama menuju lokasi pertanian maupun kelancaran anak-anak sekolah, masyarakat dan petani. Dengan berbaur bekerjasama dengan masyarakat diharapkan revitalisasi cepat selesai," tutup Kapten Inf. Edi.

Dijumpai terpisah, Kepala Desa Pajurangan, Agus Sunaryo, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0820 Probolinggo, khusus nya Tentara Nasional Indonesia (TNI) anggota Koramil 0820/19 Gending. "Saya sangat senang. Pembangunan jembatan ini progresnya sangat cepat. Apalagi dengan adanya TNI AD. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli  lingkungan sekitarnya" kata Agus, diamini sejumlah perangkat desa setempat. (Eko) 


Create Account



Log In Your Account