Cegah Covid-19, Motor Pemuda Karang Taruna Ini Raib Saat Bakti Sosial Program Cuci Tangan
KORBAN KEJAHATAN: Mochammad Sultonul Arifin Dan Surat Laporan Kepolisian Atas Kehilangan Motor Yang Baru Saja Dialami, Sabtu (4/4/2020) Dini Hari. (BM/IST)
By: harun
4 Apr 2020 13:21
 
 

SURABAYA (BM) - Nahas dialami pemuda pengurus karang taruna asal Medokan Kampung Nomor 16 RT 01 RW 02, Rungkut, Surabaya. Pasalnya, motornya raib saat dirinya bakti sosial dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di kampungnya, Sabtu (4/4/2020) dini hari.

Sekitar pukul 01.00 WIB pemuda bernama Mochammad Sultonul Arifin (27) pulang dari tempat ia bekerja. Namun, tidak lantas beristirahat di rumah, tetapi ia menjalankan tugas dari ketua RT untuk mengisi tempat penampungan air berupa tong untuk digunakan sebagai sarana mencuci tangan warga.

“Setibanya di lokasi, saya mengisi sekitar 10 tong, mondar-mandir pinggir jalan ke musholah. Sehingga tidak memperhatikan keberadaan motor yang sudah saya kunci stir,” ungkapnya melalui Pesan Singkat, pagi tadi.

Lanjut Sulton, sapaan lekatnya, pukul 02.30 WIB, dirinya selesai menjalankan tugas mengisi tong. Kemudian segera bergegas mengambil motor. Terkejut, motor Honda Beat atas nama adiknya dengan nopol L 4770 FU sudah tidak ada di tempat ia parkirkan kendaraan.

“Atas kejadian ini, sudah saya laporkan ke Polsek Rungkut. Sekaligus menginformasikan ke jaringan karang taruna, juga teman-teman melalui media sosial dan pesan WA,” timpalnya.  

Sulton sendiri sebagai pengurus karang taruna mengemban tugas untuk mensukseskan program cuci tangan yang diadakan kampungnya secara mandiri guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Sebagaimana diketahui, virus asal Wuhan, Cina itu telah ditetapkan WHO sebagai pandemi dunia. Namun, dampaknya tidak hanya mengancam kematian manusia, tetapi juga meruntuhkan sendi-sendi ekonomi. Sehingga, juga dapat memunculkan aksi kejahatan seperti yang dialami Sulton. (run)


Create Account



Log In Your Account