Kabupaten Mojokerto Kembali Sabet 2 Penghargaan IAI Award
Wabup Mojokerto Pungkasiadi saat menerima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) Award Tahun 2016 di Jakarta
By: Wahyu
23 Sept 2016 19:37
 
 
MOJOKERTO (BM) - Kabupaten Mojokerto kembali memenangi dua penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dengan index 84,38 dan Kabupaten Top 3 Investasi-Existing dengan index investasi mencapai 93,29 pada malam penganugerahan Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) Award Tahun 2016 dari Tempo Inti Media Group bersama Frontier Consulting Group, Kamis (22/9), malam di Jakarta.
 
Penghargaan ini diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, mewakili Presiden Joko Widodo, didampingi Dirut Tempo Inti Media Group, Bambang Harymurti untuk kemudian diterimakan kepada Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, mewakili Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP), yang berhalangan hadir. 
 
“Kabupaten Mojokerto berhasil mencatatkan nama kembali di ajang IAI Award. Tahun lalu kita juga memboyong predikat Kabupaten Terbaik se-Jawa dalam koridor Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dan Terbaik se- Indonesia atas kemajuan daya saing daerah, ketertarikan investasi, ketersediaan infrastruktur, peningkatan pariwisata dan kepuasan layanan publik,” beber bupati.  
 
Tahun ini, lanjut bupati, selain tetap mempertahankan prestasi Kabupaten Terbaik, pihaknya juga mendapat Kabupaten TOP 3 Investasi-Existing. “Saya ucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sudah mendukung, juga kepada entitas Pemkab Mojokerto yang telah bekerja keras demi daerah,” ucapnya bangga. 
 
Sementara, Marah Andhika ketua panitia penyelenggara IAI Award 2016 mengatakan semua kriteria persyaratan yang menjadi dasar penentuan kemenangan Kabupaten Mojokerto, telah melewati verifikasi dan keabsahan data. Kabupaten Mojokerto tahun lalu memborong predikat Kabupaten Terbaik se-Jawa dan se-Indonesia. 
 
“Tahun ini, prestasi tersebut mampu dipertahankan dengan sangat baik. IAI Award 2016 kami berikan sebagai bentuk apresiasi dan acungan jempol atas kinerja Bupati Mustofa Kamal Pasa selama dua periode kepemimpinannya. Kami ucapkan selamat dan sukses terus kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” katanya. (gie/nov)

Create Account



Log In Your Account