Yuhronur Daftar Bacabup, Demokrat Lamongan Siap Koalisi Dengan Parpol Lain
Yuhronur Effendi (baju Batik) Saat Menyerahkan Formulir Pendaftaran Bacabup Di DPC Partai Demokrat Lamongan
By: komari
22 Mar 2020 16:13
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Sekda Yuhronur Effendi secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di DPC Partai Demokrat Lamongan untuk berlaga di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada mendatang. Hal ini dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftarannya ke DPC Demokrat Lamongan.

“Ini adalah bentuk kesungahan saya dalam melangka mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan pada Pilkada 2020 mendatang. Dan saya yakin mendapat akan rekom dari Partai Demokrat” kata Yuhronur Effendi, saat di Kantor DPC Partai Demokrat Lamongan, Sabtu (21/3) sore.

Menurutnya dalam upaya mendapat rekom dari Partai Demokrat, selain melakukan pendaftaran di DPC Partai Demokrat Lamongan, Yuhronur juga telah melakukan komunikasi dengan tokoh Partai Demokrat, yaitu dengan Susilo Bmabang Yudoyo di Jakarata beberapa waktu lalu.

“Saya terus berihtiar agar mendapat rekomendati itu, karena saya ingin meneruskan keberhasilan Lamongan saat ini” tegas Yuhronur.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Lamongan, Debby Kurniawan, menjelaskan, dalam mengusung calon di Pilkada mendatang, pihaknya akan melakukan koalisi dengan partai politik yang lain mengingat di Pileg lalu, Demokrat Lamongan mengantarkan 9 kadernya di kursi DPRD Lamongan.

“Syarat untuk mengusung calon di Pilkada mendatang, minimal harus memiliki 10 kursi. Maka harus berkoalisi. Kita sebenaranya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol beberapa waktu lalu untuk menghadapi Pilkada” papar Debby Kurniawan.

Seperti diketahui DPC Partai Demokrat Lamongan dalam menghadai Pilkada mendatang membuka penjaringan atau pendaftaran yang dimulai Seninhingga Sabtu kemarin.

Selain Yuhronur Efendi, sejumlah bakal calon bupati yang juga berebut rekomendasi dari partai besutan SBY itu diantaranya Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, asisten pribadi wakil presiden Ma'ruf Amin, Sholahuddin dan mantan Ketua PCNU Bi'in Serta Mantan anggota DPRD Provinsi Suhandoyo, yang juga ikut mendaftar sebagai calon bupati.

Sejumlah nana yang ikut dalam penjaringan tersebut selanjutkan akan dikirim ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur kemudian disetor ke DPP Partai Demokrat untuk mendapat rekom.

“Rekomendasi atau rekom tersebut menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat. Kita hanya melakukan penjaringan” pungks Debby Kurniawan. (kom) 


Create Account



Log In Your Account