Warga Paciran Digegerkan Penemuan Bayi Mungil Yang Diduga Dibuang Orang Tuanya Di Bukit Kendil
Kondisi Bayi Saat Ditemukan Warga Di Gubuk PersawahanBukit Kendil Desa Paciran Lamongan
By: komari
8 Okt 2019 16:35
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Warga Desa Paciran Kecamatan Paciran, Selasa (8/10) pagi digegerkan dengan penemuan bayi  di Bukit Kendil desa setempat. Bayi yang ditinggalkan orang tuanya tersebut pertama kali ditemukan salah satu, Elma yang hendak ke sawah.

Menurut Kapolsek Paciran, AKP Suratman, bayi diperkirakan berumur dua minggu tersebut ditemukan dengan kondisi terbungkus selimut gendong kain jarik.

“Keadaanya dalam kondisi sehat saat ditemukan” kata AKP Suratman, Selasa (8/10).

Menurutnya ditemukan bayi tersebut berawal saat itu Elma sedang berjalan menuju lokasi sawah, kemudian sayup-sayup mendengarkan tangisan bayi dari sebuah gubuk. 

“Penasaran dengan suara itu, ia kemudian mencari sumber tangis bayi dan menemukan keberadaan sang bayi yang tergeletak dengan terbungkus kain selimut: tutur Suratman.

Usai ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan  kemudian dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Suyudi Paciran, Lamongan untuk diberikan perawatan medis. 

Petugas kepolisian, lanjut AKP Suratman, tengah mengejar pelaku yang tega membuang bayinya itu sendiri. 

"Kita akan memintai keterangan untuk mengungkap porang tua bayi  malang itu” paparnya.

Secara terpisah, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamongan, berjanji akan menjamin keperluan bayi yang dibuang orangtuanya di Bukit Kendil, Desa Paciran itu. 

“Penemuan bayi ini kan masih ditangani pihak kepolisian. Kita masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian. Namun yang kalau ada serah terimah dari kepolisian ke Dinsos, maka Dinsos akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi bayi yang ditemukan itu," tegas  Kabid Rehabilitasi sosial Dinsos Lamongan Suharto Agus Kurniawan.

Serah-terimah itupun terjadi, lanjut Agus, panggilan Suharto Agus Kurniawan, jika petugas kepolisian tak kunjung menemukan keberadaan sang orang tua bayi. (kom)


Create Account



Log In Your Account