Warga Kawisto Rela Berswadaya Untuk Percantik Gapura Pintu Masuk Dusun
Kondisi Gapura Pintu Masuk Dusun Kawisto
By: komari
23 Sept 2019 16:54
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-MasyarakatDusun Kawisto, Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan rela berswadaya untuk membangungarupa sehingga terlihat  elok dan cantik sebagai pintu masuk ke dusun.

 

“ Atas kebersamaan antara panitia pembangunan  dengan  masyarakat Dusun Kawisto, kita  berhasil menyelesaikan pembangunan gapura pintu masuk dusun menggunakan swadaya masyarakat” kata  Kepala Dusun Kawisto,  Achwan Saputra, Senin (23/9).

 

Menurutnya  pembangunan gapura dusun  melalui kesepakatan bersama dengan menggunakan swadaya masyarakat itu menelan biaya Rp150 juta. Biaya tersebut mulai material sampai dengan ongkos tukang . Dan biaya tersebut atas swadaya dari 141 KK (kepala keluarga) di Dusun Kawisto.

 

"Pembangunan gapura tersebut telah melalui musyawarah bersama antara panitia dan masyarakat dusun. Selain itu dalam APBDes tidak menganggarkan atas pembangunannya,"pungkasnya.

 

Diharapkan gapura pintu masuk itu, tidaknya sekedar terlihat cantik. Tapi juga memberi tambahan semangat bagi warga Kawisto bahwa dengan kebersamaan warga akan mampu menyelesaikan persolaan yang ada.

 

“Karena ini adalah hasil jerih payah bersama, maka juga harus dijaga bersama agar tidak mudah rusak” pungkas Kasun  Achwan Saputra. (kom)


Create Account



Log In Your Account