Tingkatkan Pelayanan, Sekdes Dan Kaur Keuangan Di Desa Kramat Dilantik Bersama
Proses Pelantikan Sekdes Dan Kaur Keuangan Di Desa Kramat Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan
By: komari
17 Feb 2020 16:04
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur Keuangan di Desa Kramat Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan dilantik secara bersama di balai desa setempat. Diharapkan setelah dilakukan pelantikan bersama mampu meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Usai dilantik dan diambil sumpah, Pak Sekdes dan Pak Kaur Keuangan mampu mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Kepala Desa Kramat,  Eko Wahyudi, kemarin.

Menurutnya, Sekdes dan Kaur Keuangan dilantik dan diambil sumpah, setelah adanya mutasi dalam jabatan Perangkat Desa Kramat di bulan Januari 2020 atas dasar Perbup No.29 tahun 2019 dan Surat Edaran No. 141/78/413.108/2020 tentang Petunjuk Teknik Mutasi Jabatan Perangkat Desa. 

“Sekdes terlantik Pak  Mochammad Sholeh sebelumnya menjabat sebagai Kaur Keuangan, kini jabatannya tersebut digantikan oleh Abdul Manan yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Perencanaan” ungkap EKo Wahyudi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri Camat, Danramil dan Kapolsek Kota Lamongan. Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat juga untuk memenuhi kekosongan jabatan Sekdes karena pejabat sebelumnya menjalani pensiun sejak 7 (tujuh) bulan lalu.

Di sisi lain, Camat Lamongan, Fatkur Rozi saat sambutan berharap kedua perangkat desa di Desa Kramat itu segera menyesuaikan dengan tugas barunya, sehingga pelayanan dan proses pembangunan tidak tersendat.

“Kami yakin, Pak Sekdes dan Pak Kaur Keuangan yang baru dilantik secepatnta dapat menyusaikan tugas barunya sehingga pelayanan dan pembangunan di Desa Kramat tidak mengalami kendala” pungkas Camat Fatkur Rozi. () 


Create Account



Log In Your Account