Tingkatkan Akses Ekonomi, Jalan Poros Desa Pajangan Diperbaiki
Proses Perbaikan Jalan Poros Desa Yang Menghubungkan Desa Pajangan Dengan Desa Sukolilo Kecamatan Sukodadi Lamongan
By: komari
23 Mar 2020 16:11
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Perbaikan jalan poros yang menghubungkan antar desa untuk memperlancar akses ekonomi di Lamongan terus dilakukan. Kondisi tersebut diantaranya dilakukan di Desa Pajangan Kecamatan Sukodadi.

Kepala Desa (Kades) Pajangan Ahmad Baidlowi,  mengatakan jalan poros desa yang menghubungkan Desa Pajangan dengan Desa Sukolilo sudah cukup lama tidak ada perbaikan. Sehingga pihaknya menganggarkannya perbaikan atas jalan tersebut melalui program dana desa di tahun 2020 yakni normalisasi paving.

“Jalan poros tersebut semestinya masuk di wilayah Desa Sukolilo, tapi karena kebutuhan masyarakat Pajangan  untuk melewati jalan itu lebih tinggi sebagai akses ekonomi, diantaranya untuk membawa hasil panen ke daerah lain, maka kila lakukan perbaikan” kata   Ahmad Baidlowi, Senin (23/3).

Pembangunan jalan tersebit, lanjut Baidlowi panggilan Kades Ahmad Baidlowi, menggunakan dana desa (DD) Desa Pajangan Tahun 2020 sebesar Rp. 75 juta,

“Diharapkan memperlancar askses ekonomi, karena  kondisi jalan yang sebelumnya rusak selanjutnya akan dapat dilewati dengan lancar” ungkap Baidlowi.

Pelaksanaan perbaikan atau renovasi jalan dari Desa Pajangan ke arah Sukodadi tersebut secara swakelola oleh masyarakat setempat, sehingga masyarakat juga terlibat langsung dalam pembangunan desa.

 “Jika disesuaikan dengan RAB yang ada, jalan poros Desa Pajangan yang menghubungkan dengan Desa Sukolilo sudah 100 persen selesai. Tapi karena memang masih ada yang perlu diperbaiki maka pekerjaan kita lanjutkan beberapa meter dengan mengupayakan dana dari swadaya masyarakat” ungkapnya..

Perbaikan jalan poros desa tersebut juga diharapkan perlancar lalulintas, baik yang yang hendak masuk ek Desa Pajangan atau lalulintas menuju desa lain, yang sebelumnya sempat tesendat akibat kondisi jalan yang rusak,(kom)

 


Create Account



Log In Your Account