Tersangka Pembunuh Mertua Sekda Lamongan Dibayar Rp 200 Ribu
Tersangka Pembunuh Mertua Sekda Saat Digiring Ke Polres Lamongan
By: komari
11 Feb 2020 15:37
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Tersangka dugaan pembunuhan ibu mertua Sekda Lamongan Yuhronur Effendi berinisial IM warga Tunjung Mekar Kecamatan Kalitengah Lamongan akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Joko Tingkir Satreskrim Polres Lamongan. Ia mengaku dibayar Rp 200 ribu.

Di hadapan petugas IM mengaku tindakan menghilangkan nyawa Hj Rowani mertua Sekda warga Dusun Semperat Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng itu hanya dibayar Rp 200 ribu.

“Semula ia dijanjikan uang sebesar Rp 200 juta, namun hingga tertangkap petugas, ia hanya dibayar Rp 200 ribu oleh SN” kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun pada sejumlah awak media, Selasa (11/2) siang.

Menurut AKBP Harun, selain menangkap tersangka IM, petugas Tim Joko Tingkir Satreskrim Polres Lamongan juga berhasil meringkus tersangka berinsial SN warga Dusun Boyo Kecamatan Karanggeneng.

“SN ini diduga merupakan otak dari rangkaian dugaan pembunuhan korban. Awalnya SN merasa sakit hati pada korban, karena SN merasa sakit hati kepada korban. Ibu SN merasa diganggu rumah tangganya oleh korban” ungkap AKBP Harun.

Selanjutnya, tambah Harun, SN mempunyai niat untuk menghabisi dan membunuh korban dengan menyuruh pembunuh bayaran yaitu IW dengan dijanjikan akan diberi bayaran sebesar Rp. 200 juta.

“Kemudian IW menyiapkan alat berupa pisau pusaka untuk membunuh korban” papar Harun yang menyebutkan petugas juga berhasil meringkus PR karena sebagai penadah handphone milik korban yang dijual pelaku.

Kini ketiga tersangka kini harus meringkuk di sel tahanan Polres Lamongan sembari menjalani proses hukum. 

“Pada pasal 340 KUHP dijelaskan barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu untuk menghilangkan jiwa orang lain, dihukumm dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamoangan 20 tahun kuruangan penjara”  tegas Kapolres Lamongan, AKBP Harun. (kom)


Create Account



Log In Your Account