Seorang Pemuda Di Kecamatan Kedungpring Teret Arus Sungai Hingga Tewas
Petugas Saat Mengevakuasi Korban
By: komari
27 Feb 2020 16:27
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Warga Desa Jatidrojog Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan digegerkan peristiwa terseretnya seorang pemuda setempat oleh arus sungai hingga ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Pemuda yang terseret arus sungai hingga tewas tersebut adalah Arifberumur  17 tahun. Menurut Mustain, salah seorang warga mengatakan, awalnya korban bersama teman-temannya bermain di sekitar pintu air sungai yang terletak di perbatasan Desa Gunungrejo dan Desa Jatidrojog. Rabu (26/2) sore.

“Saat sekitar pukul 16.30, korban hendak mencuci kaki di tepi sungai bersama teman-temanya. Namun nahas, korban Arif justru terpeleset masuk ke dalam sungai dan hanyut terbawa arus air sungai yang cukup deras” Mustain, Kamis (27/2).

Sebenarnya, lanjut Mustain, sejumlah temannya mencoba membantu menolong Aif yang terseret itu, namun karena arus air sungai cukup kuat, korban tidak tertolong  justru malah tenggelam.

“Ketika korban hanyut, sejumlah temannya yang lain meminta bantuan warga di kampung untuk mencari korban di sepanjang aliran sungai. Wargapun ikut mencari korban sampai larut malam di sepanjang sungai, namun belum menemukan korban” terang Mustain.

Di sisi lain, Kapolsek Kedungpring, AKP Yanti, jajaran Polsek Kedungpring langsung mendatang lokasi kejadian juga untuk memakukan pencarian korban yang hanyut terseret arus sungai tersebut.

"Tadi malam tim SAR BPBD Lamongan, petugas dari Polsek Kedungpring dan Polres Lamongan, Koramil dibantu warga melakukan proses pencarian korban di sekitar TKP," ungkapnya.

Proses pencarian korban sempat dihentikan karena kondisi malam hari yang minim pencahayaan dan baru dilanjutkan kembali pada keesokan hari. 

"Pencarian dilanjutkan Hari Kamis pagi. Dan Alhamdulillh korban berhasil ditemukan sejauh 1,5 kilometer dari TKP saat korban terpeleset. Korban ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal dua" pungkasAKP Yanti. ()


Create Account



Log In Your Account