Sekda Yuhronur Tegaskan Winda Yang Pulang Dari Wuhan Sudah Terbebas Virus Corona
Sekda Yuhnormur Effendi (berkaos Putih) Berkunjung Ke RumahAyu Winda Puspitasari (berkaos Merah) Bersama Tim Dinkes Lamongan,
By: komari
16 Feb 2020 15:05
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Sekda Lamongan, Yuhnormur Effendi langsung mendatang rumah Ayu Winda Puspitasari, salah seorang mahasiswa Lamongan yang  pulang dari Wuhan, China dan sebelumnya menjalani karantika di Natuna bersama ratusan warga Indonesia lain.

Yuhronur, panggilan Sekda Lamongan, Yuhnormur Effendi, menghimbau kepada masyarakat bahwa Ayu Winda dinyatakan bebas dari virus corona dan tidak perlu takut untuk berdekatan seperti yang dia lakukan saat ini.

“Kami di sini bersama Dinas Kesehatan memastikan kedatangan Ayu Winda dari Wuhan.  Dan ini dalam keadaan sehat wal afiat,  seperti yang kita lihat bersama. Kita himbau kepada masyarakat bahwa Winda dinyatakan bebas dari virus corona dan tidak perlu takut untuk berdekatan” kata Yuhronur. Minggu (16/2).

Menurutnya masyarakat bisa berkomunikasi seperti biasa dengan Winda. “Sedangkan terkait kuliyahnya di Wuhan, Winda sudah melakukan via online dan semua sudah berjalan dengan baik dan semoga besok melanjutkan pendidikan lagi” ungkapnya.

Di sisi lain, Sartono ayah dari Ayu Winda Puspita Sari, tidak bisa menyembunyikan rasa kebahagiaannya saat putrinya bisa kembali lagi ke Indonesia. Suami dari Mariyana Rohmah ini berulang kali  menerima rombangan rombongan Sekda di rumahnya.

"Kami sangat berskyukur, anak kami bisa kembali ke rumah dalam keadaan sehat walafiat” tutur Sarono lirih.

Ayu Winda sendiri berada di Wuhan sejak enam bulan terakhir. Ia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Normal Tiongkok, Kecamatan Luonan, Distrik Hongshan Wuhan, Ibukota Provinsi Hubei. Dia tengah menempuh pendidikan S2 jurusan ilmu pendidikan Bahasa Mandarin. 

Wulan merupakan salah satu dari 238 WNI yang dievakuasi pemerintah Indonesia dari China. Kemudian menjalani karantina di Natuna sebelum akhirnya dikembalikan ke daerah masing-masing. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh jajaranya. Semoga wabah virus corona segera berakhir sehingga Winda bisa kembali ke Wuhan untuk menuntaskan kuliyahnya” kata Sartono berharap. (kom)


Create Account



Log In Your Account