Satlantas Polres Lamongan Bantu Alat Medis Penanganan Covid-19
Satlantas Polres Lamongan Bantu Alat Medis Penanganan Covid-19 Ke RSUD Dr Soegiri Lamongan
By: komari
8 Apr 2020 12:08
 
 

Reporter: Komari S Praja’

LAMONGAN (BM)-Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Lamongan memberi bantuan peralatan medis untuk penanganan virus Corona di Lamongan diantaranya alat medis tersebut diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri Lamongan yang rumah sakit rujukan penanganan virus Corona. 

 

“Bantuan alat medis tersebut sebagai bentuk dukungan moril kepada tenaga medis yang tertugas bertaruh nyawa untuk menangani pasien Covid-19. Semoga ini bermanfaat” kata Kasatlantas Polres Lamongan Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, pada sejumlah awak media Rabu (8/4) .

 

Menurutnya bantuan yang disalurkan yaitu berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 20 paket, masker medis 1 kardus dan sarung tangan Handscoon 10 paket. Selain itu juga ada Handsinitizeer 5 liter, sabun cuci tangan 5 liter dan makan dan sneck sebanyak 40 paket,

 

"Penyerahan bantuan peralatan penangganan Covid 19 tersebut kita laksanakan Selasa (7/4) sore. Dan sudah diterima langsung oleh pak wakil direktur," jelas Danu, panggilan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro.

 

Sementara itu Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Soegiri Lamongan, Miftahul Ulum, menyebutkan bantuan dari Satlantas Lamongan tersebut sangat berarti bagi tenaga medis yang menanggani virus Corona.

 

“Bantuan ini menjadi support dan semangat bagi kami selaku garda depan penanggulangan Covid19. Kami mengucapkan terima kasih Semoga wabah ini segera berlalu” ucap Miftahul Ulum.

 

Penyerahan bantuan peralatan medis tersebut merupakan bagian dari Ops Keselamatan Semeru 2020, yang berlangsung, 6-19 April 2020. Selain itu Satlantas Polres Lamongan juga sudah melakukan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran. 

 

Lamongan sendiri saat ini dalam kondisi zona merah karena sejumlah warga posotif corona setelah dilakukan pemeriksaan dan swab. (kom)


Create Account



Log In Your Account