Rekom Turun, PDIP Lamongan Langsung Perkuat Koalisi
Sholahudin Saat Mendaftar Ke DPC PDI Perjuangan Lamongan Sebagai Balon Calon Bupati Lamongan
By: komari
19 Feb 2020 17:17
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Jajaran DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Lamongan langsung mengintensifkan  komunikasi di internal PDIP Lamongan setelah adanya informasi turunnya rekom dari DPP PDI Perjuangan  yang menyebutkan akan mengusung  Sholahuddin sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan Saim sebagai wakilnya dalam Pilkada Lamongan 2020. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Lamongan Abdul Shomad  sejumlah awak media menegaskan selain mengintensifkan komunikasi internal juga  memperkuat koalisi dengan PKB dan Gerindra 

"Ya mas surat rekom dari DPP itu memang benar adanya.Calon yang di usung PDIP Lamongan untuk Kepala Daerah dan Wakilnya," kata Abdul Shomad , Rabu, (19/2) 

Sementara itu, Sholahuddin, Bakal  Calon Bupati yang  telah mendapat kabar turunya rekomendasi dari DPP  PDIP mengungkapkan pihaknya semakin optimis untuk memenangkan pilkada Lamongan mendatang

"Alhamdulillah saya berterima kasih banyak kepada DPP PDIP atas kepercayaan ini sehingga saya mendapat dukungan maju sebagai calon bupati”ungkap Sholahuddin .

Seperti diketahu, PDI Perjuangan Lamongan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra Lamongan beberapa waktu lalu menggelar MoU koalisi bersama untuk mendukung Sholahuddin sebagai calon Bupati Lamongan. MoU tersebut digelar di Gedung Korpri Lamongan dan dihadiri  kader ketiga parpol.

"Jadi kami PKB, PDIP dan Partai Gerindra secara resmi mengusung KH Sholahuddin maju sebagai bupati Lamongan 2020," kata Ketua DPC PKB Abdul Ghofur, usai mengelar  MoU.

Menurutnya salah satu alasan mengusung Bacabup Lamongan Sholahuddin, karena dianggap mempunyai kesamaan visi dan misi dalam memajukan Kabupaten Lamongan.

“Kiprah Sholahuddin sendiri mempunyai kedekatan dengan tokoh elit seperti Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.  Dam karena sama-sama mempunyai misi membangun Lamongan, maka sudah saatnya Ketua DPRD nya santri bupatinya juga harus santri,"  kata Abdul Ghofur,

Sebenarnya   PKB Lamongan sudah bisa mengusung calon sendiri karena telah mengantongi 10 kursi di DPRD Lamongan  dan menjadi partai pemenang di Kabupaten Lamongan.

“Namun lagi-lagi untuk membangun kemajuan Lamongan dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Kita harus bekerja sama-sama demi memajukan Kabupaten Lamongan” ungkapnya saat itu. (kom)


Create Account



Log In Your Account