Polisi Dan TNI Gunakan Kendaraan Watercanon Semprot Desinfektan Ke Sejumlah Jalan Di Kota Lamongan
Petugas Kepolisian Melakukan Penyemprotan Desinfektan
By: komari
25 Mar 2020 14:41
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan di seluruh wilayah di Lamongan. Bahkan Polres Lamongan dan Kodim Lamomgan menggerahkn kendaraan watercanon untuk menyemprotkan cairan desinfekatan di seluruh jalan raya di Kota Lamongan.

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Harun, upaya tersebut dilakukan agar virus Covid 19 tidak sampai menyerang warga di Lamongan, Maka diharapkan semua pihak juga turut melakukan penegahan tersebut,

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang," kata Kapolres Lamongan AKBP Harun, sejumlah awak media.

Penyemprotan desinfektan tersebut diantaranya Lamongrejo, alun-alun, Basuki Rahmat, Andansari, pertigaan pasar Ikan, Jalan Kusuma Bangsa dan sejumlah jalan lainnya di Lamongan.

Selain penyemprotan, sejumlah petugas kepolisian juga teelihat membawa alat pengeras suara dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan massa, agar penyebaran virus covid-19 tidak meluas. 

Petugas kepolisian, satpol PP Pemkab Lamongan sebelumnya juga melakukan razia ke sejumlah warung kopi dan cafe di Lamongan. Polisi juga meminta anak-anak muda yang kedapatan nongkrong untuk pulang ke rumah mereka masing-masing. 

"Kita juga himbauan warga yang cangkruk di warung kopisegera pulang dengan tertib mematuhi, dan diharap menjaga kesehatan di rumah masing”  jelasnya.

Harun, panggilan Kapolres AKBP Harun, menegas razia bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Lamongan..

“Selain itu hal ini juga merupakan instruksi dari Kapolri agar untuk sementara waktu ini warga dilarang melakukan aktivitas berkerumun karena hal itu bisa mengakibatkan penyebaran virus covid-19 di Lamongan” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Lamongan sendiri  untuk menangkal penyebaran wabah virus corona di Lamongan, diantaranya melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan fogging di alun-alun. Bahkan sejumlah mobil tangki dikerahkan menyemprotkan cairan disinfektan.

" Forkompimda Lamongan terus berupaya agar virus corona tidak menyebar ke Lamongan, termasuk dengan melakukan desinfetan ini"terang Bupati Lamongan Fadeli, pada sejumlah awak media kemarin.

Menurutnya alun-alun kota Lamongan  yang biasanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, saat akhir pekan makanya dilakukan penyemprotan desinfektan.

Pemkab Lamongan sendiri juga sudah melarang masyarakatnya untuk melakukan aktivitas berkerumun dan menggelar car free day di Alun-alun. "Kita bersihkan ya mudah-mudahan Lamongan terhindar dari virus corona," harapannya.

Setelah membersihkan alun-alun dan sejumlah fasilitas umum. Bupati dan rombongan Forkompimda bergegas menuju pangkalan becak di area terminal Lamongan dan membagikan nasi bungkus pada mereka.

Di Lamongan sendiri hingga sampai saat ini belum ada laporan tentang adanya masyarakat Lamongan yang terjangkit virus corona. "Alhamdulillah sampai saat ini warga Lamongan belum  ada yang terinfeksi virus corona," ungkapnya. (kom)


Create Account



Log In Your Account