Pengukuhan Pengurus PPDI Lamongan, Sekda Yuhrohnur Berharap PPDI Mampu Sejahterakan Masyarakat
Prosesi Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus PPDI Kab. Lamongan Periode 2020 - 2025
By: komari
2 Feb 2020 16:17
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan Yuhrohnur Effendi menegaskan Persatuan Perangkat  Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Lamongan diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat di desanya masing-masing. Namun terlebih dahulu seluruh anggota PPDI Lamongan juga harus sejahtera.

“Perangkat desa adalah satuan  terkecil  dalam pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami berkewajiban melalukan pembinaan dan menyejahterankan. Tentunya kalau sudah sejahtera  akan berimbas pada kesejahteraan masyakat”  kata Yuhrohnur Effendi setelah pelantikan pengurus PPDI Kabupaten Lamongan, Minggu (2/2) di GOR Lamongan.

Maka, lanjutnya, sebagai perangkat desa harus mampu menyejahteraan masyakat di desanya masing-masing. “Selain itu, perangkat desa dan Pemkab bersama-sama untuk memajukan Lamongan” ungkapnya. 

“Saya harap dengan adanya PPDI Lamongan, semoga bisa mensejahterakan masyarakat, baik dari segi pelayanan kesehatan dan program lain yang ada” terangnya.

Yuhronur juga menjelaskan sistim pencegahan korupsi yang dibantu oleh KPK di Kabupaten  Lamongan sudah sangat bagus dan bahkan sudah mendapat predikat dari pemerintahan propinsi jawa timur.

“Oleh karena itu kemajuan dan potensi yang sudah diraih Lamongan mari kita jaga bersama demi kesuksesan pemerintahan Kabupaten Lamongan” paparnya.

Di sisi lain dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD LAmongan, Abdul Ghofur, juga menyampaikan seluruh anggota PPDI Lamongan harus memberi motifasi untuk membangkitkan desanya masing –masing.

“PPDPI harus mampu memberi motivasi ke warganya untuk maju dan berkembang, termasuk dalam hal meningkatkan ekonomi di pedesaan” paparnya di hadapan ratusan anggota PPDI Lamongan.

Sementara itu, Ketua PPDI Lamongan, Atekan Moktar,menyebutkan pengkukuhkan PPDI Lamongan sebagai tanda kepengurusan periode periode 2020 – 2025  mulai  berjalan, yaitu  yang diantaranya menyejahterahan.

“Salah satu satu program kami yang sudah berjalan selama ini ada dana pensiun. Jadi setiap anggota yang sudah memasuki massa pensiunmaka akan mendapat dana tersebut yang dikumpulkan secara gotong royong yang disetor oleh seluruh anggota PPDI Lamongan” terangnya

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kab. Lamongan Periode 2020 - 2025 sendiri dilakukan Ketua DPN PPDI, Widhi Hartono  di GOR Lamongan . (kom)


Create Account



Log In Your Account