Pemdes Ploso Wahyu Gelar Turnamen Futsal Antar Dusun Untuk Pembinaan Generasi Muda
Persiapan Turnamen Futsal Antar Dusun Desa Ploso Wahyu Di Lamongan Sport Center (LSC)
By: komari
1 Des 2019 15:52
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)- Dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta pembinaan generasi muda, Pemerintah Desa Plosowahyu, Kecamata Lamongan Kabupaten Lamongan menggelar turnamen futsal antar dusun di Lamongan Sport Center (LSC), Minggu (01/12). 

Menurut Kepala Desa (Kades) Plosowahyu Agus Susanto, turnamen dilaksanakan selain dengan tujuan untuk memberikan pembinaan generasi muda yang berprestasi juga agar mereka terbebas dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja. 

"Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai ajang silaturahmi pemuda antar dusun dan pembinaan generasi muda yang berprestasi. Dan kedepan turnamen futsal ini akan kami agendakan setiap tahun agar mereka bisa terlepas dari pengaruh kenakalan remaja terutama narkoba", ujar Agus Susanto. 

Kades yang belum genap satu bulan setelah di lantik Bupati Lamongan tersebut mengatakan,  turnamen futsal antar dusun tersebut memperebutkan trophy dan hadiah pembinaan. 

"Semoga tahun depan, kami bisa menyelenggarakan turnamen futsal antar desa se-Kecamatan Lamongan sehingga bisa menjalin tali silaturahim dengan pemuda desa lain", terang Agus panggilan Agus Susanto. 

Sementara itu, Wahyu salah satu pemuda Desa Plosowahyu mengatakan, dua kali dalam sebulan Kadesnya mengajak pemuda berlatih futsal di LSC ini.

"Pak Agus, dua kali dalam sebulan mengajak latihan futsal pemuda desa di tempat ini. Dan desa sendiri juga memiliki tim futsal bernama Boy Claras FC", tandas. 

Diakhir turnamen futsal, dihasilkan pemenang Juara 1 Arjuna F.C, Juara 2 Baladewa F.C dan Juara 3 Bisma F.C. (kom)


Create Account



Log In Your Account