Peduli Anak Yatim Piatu Dhuafa, Seorang Polisi Dan Warga Siapkan Kendaraan Angkut Ke Sekolah Dan Uang Saku
Kendaraan Angkut Yang Siap Antar Dan Jemput Siswa Yatim Piatu Ke Sekolahj
By: komari
28 Nov 2019 16:00
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Seorang polisi dan sejumlah di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan yang tergabung dalam Yayasan Berkas Bersinar Abadi menyiapkan alat kendaraan angkut antar jemput bagi anak atau pelajar yatim, piatu dn dhuafa menuju ke sekolah masing-masing.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membantu siswa yatim-piatu dan dhuafa dalam memperlancar perjalanan menuju sekolah, demi massa depanya” kata Ketua Yayasan Berkas Bersinar Abadi, Aipda Purnomo, Kamis (28/11) siang.

Menurutnya, telah disediakan sejumlah kendaraaan antar-jemput itu. Semua sepeda motor yayasan berlogo dan bertuliskan Yayasan Berkas Peduli Yatim dan Piatu. Semua anggota yang memakai motor hanya bisa membantu mengantar di daerah sekitar mereka berdomisili.

“Saat ini ada  kendaraan antar jemput ada enam sepeda motor dan kendaraan roda tiga Tossa yang dimodifikasi. Dan kendaraan kendaraan tersebut sudah mulai digunakan di Kecamatan Modo, Kedungpring dan Kecamatan Babat” terangnya.

Dan untuk menghindari kekawatiran siswa, maka sopir kendaraan antar jemput itu harus berkomunikasi langsung dengan pihak keluarga serta guru agar anak yaim pitu merasa aman, baik saat dijembut menuju atau pulang dari sekola, mengingat  mereka saling kenal.

Selain menyediakan kendaraan antar-jembut, Yayasan Berkas Bersinar Abadi juga memberikan amplop senyum yang berisi uang saku pada siswa yatim-piatu dan dhuafa.

“Semua kendaraan angkut dan uang amplop senyum adalah sumbangan sejumlah donator, baik donator yang berada di Yayasan Berkas Bersinar Abadi atau dari pihak lain. Diharapkan adanya kendaraan kendaraan angkut dan amplop senyup tersebut bisa mendukung progam pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. ()


Create Account



Log In Your Account