PAN Gelar Konsolidasi Usai Rekom Turun, PPP Masih Buka Pendaftaran Bacabup
Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib Saat Menerima Rekom Dari PAN Untuk Maju Di Pilkada
By: komari
2 Des 2019 14:30
 
 

Reporter: Komari S Praja

LAMONGAN (BM)-Beberapa hari usai turunnya rekomendari dari DPP PAN ke Husnul Aqib untuk maju sebagai calon wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2020 mendatang, DPD PAN Lamongan langsung melakukan konsolidasi untuk mengawal rekom tersebut.

“Kita telah melakukan konsolidasi usai rekom turun. Konsolidasi tersebut kita lakukan di internal PAN dan eksternal” kata Ketua DPD PAN Lamongan Husnul Akib, Senin (2/12) siang. 

Rekom DPP PAN tersebut, menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Jawa Timur, Amar Saifuddin, surat rekomendasi itu diberikan kepada Bakal Calon untuk antara lain melakukan komukasi dengan  Parpol lain untuk membangun koalisi karena  PAN di DPRD Lamongan memiliki  7  kursi, masih butuh minimal 3 kursi.

“Selain ituBakal Calon harus  melakukan komunikasi dengan Bakal Calon Bupati , mengingat  Mas Aqib siap untuk  Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada 2020 mendatang” kata Amar Saifuddin.

Sementara itu Menurut Ketua DPC PPP Lamongan, Naim, menyebutkan hingga Hari Senin (2/12) ini masih membuka pendaftaran / penjaringan bacabup dan bacawabup dalam penghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 mendatang.

“Hingga Hari Senin ini sudah ada 4 calon bacabup bacawabup yang daftar di PPP. Yaitu diantara Handoyo, Sekda Yuhronur Effendi, Kaharudin, dan Pak Biin” ungkap Naim.

Meski demikian, Naim menyebutkan pihaknya belum mengetahui mereka itu mau mendaftar bacabup atau bacawabup di PPP mengingat formulir pendaftaran proses pengembalian.

Sebelumnya Naim menjelaskan salah satu kreteria calon yang diharapkan dan diajukan mendapat mendapat rekom DPP PPP adalah  memiliki pengalaman terutama dalam pemerintah serta memiliki popularitas, elaktabilitas dan integritas yang tinggi.

“Serta memiliki pengalaman utamanya pengalaman dalam pemerintah karena saatnya Lamongan dipimpin yang benar-benar memiliki pengalaman di bidang pemerintahan” ujarnya saat itu. (kom)


Create Account



Log In Your Account